POPULAR STORIES

Binaan AHRT Siap Bertarung Di FIM CEV International Championship 2019 Pekan Ini

Binaan AHRT Siap Bertarung di FIM CEV International Championship 2019 Pekan Ini Pembalap binaan AHRT

KabarOto.com - Tahun ini bakal digelar lagi FIM CEV International Championship. Ini merupakan salah satu ajang balap bergengsi di dunia loh. Kabarnya, Sirkuit Estoril yang berlokasi di Portugal akan menjadi tempat balap putaran pembuka FIM CEV Repsol 2019. Sirkuit ini pernah menjadi tuan rumah balap MotoGP World Championship hingga 2012 loh.

Nah, Astra Honda Racing Team (AHRT) sudah siap menyabet prestasi dengan nama baik Indonesia. Kali ini AHRT mengirimkan Mario Suryo Aji dan Gerry Salim untuk mengibarkan bendera merah putih di ajang tersebut.

Masing-masing masuk dalam kelas yang berbeda, yaitu Moto3 Junior World Championship dan Moto2 European Championship. Tahun lalu Mario ikut turun di persaingan Asia Talent Cup.

Kala itu, pembalap berusia 15 tahun ini berhasil keluar sebagai pemenang saat balapan di Sepang International Circuit, dan mendapat posisi ke lima klasemen pembalap pada akhir musim. Sedangkan tahun ini merupakan kali pertamanya mendapat kesempatan balapan di luar regional Asia.

Baca Juga: Ini 3 Pembalap Senjata Pamungkas AHRT Di Kelas AP250 Untuk Incar Trofi

"Saya akan memanfaatkan dengan baik kesempatan ini dengan persiapan maksimal, mulai dari latihan fisik hingga latihan dengan motor. Saat tes di Estoril, kami mendapatkan hasil positif. Sekarang saya yakin bisa bersaing dengan para pembalap di grup depan saat balapan pertama akhir pekan ini," ucap Mario.

Sedangkan Gerry Salim akan ditemani Andi Farid Izdihar atau lebih dikenal dengan Andi Gilang, pada beberapa balapan musim ini di kelas Moto2. Pembalap berumur 21 tahun ini sudah pernah balapan di FIM CEV pada musin di 2018 kelas Moto3.

Gerry juga sudah memiliki catatan manis dalam karir balapnya, yaitu menjadi juara kelas Asia Production 250 cc pada ajang Asia Road Racing Championship 2017.

"Saya akan membalap di kelas Moto2 tahun ini, di FIM CEV. Tidak sabar rasanya menantikan balapan pertama, karena ini akan menjadi pengalaman luar biasa sekaligus kesempatan besar dalam karir balap saya. Pekan lalu, saat tes di Estoril Circuit, saya mendapat feeling baik dengan motor Moto2. Adaptasi dengan motor terus saya lakukan demi memberikan yang terbaik," ujar Gerry.

Baca Juga: Marquez Temani AHRT Kenalkan Pembalapnya Yang Berlaga Di Eropa

Nah, tahun 2019 ini merupakan kali ke lima AHRT ambil bagian. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan potensi para pembalap binaan sekaligus pijakan menuju MotoGP. FIM CEV International Championship merupakan tahapan akhir pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM sebelum beranjak ke ajang Grand Prix (GP).

Sobat KabarOto juga bisa loh nonton di rumah melalui channel YouTube. Untuk jadwal putaran pembuka FIM CEV 2019 akan melombakan tiga balapan pada Minggu (07/04). Dua balapan CEV Moto2 start pukul 18.00 WIB dan 21.00 WIB. Sedangkan satu race Moto3 dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB.