Mau Ke GIIAS 2018? Simak Cara Dan Rutenya

Mau ke GIIAS 2018? Simak Cara dan Rutenya Panitia menyediakan banyak spanduk dan billboard untuk memandu pengunjung di sekitaran BSD untuk memandu ke GIIAS 2018 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Perhelatan akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tak bisa disangkal lagi menjadi salah satu event otomotif termegah di Indonesia hingga Asia Tenggara, sejak pertama kali berdiri di BSD City, Tangerang 3 tahun silam.

Perempatan Jalan Pahlawan Seribu, jalan ke kiri menuju GIIAS 2018 (Foto: Kipli)

Bagi Sobat KabarOto yang ingin mengunjungi GIIAS 2018, bisa pakai beberapa alternatif. Kalau menggunakan kendaraan pribadi roda 4, solusinya pasti jalan tol.

Tinggal cari dan arahkan aplikasi navigasi ke Indonesia Convention and Exhibition - Bumi Serpong Damai (ICE - BSD). Begitu juga dengan taksi online, cukup cari di kolom pencarian ICE - BSD dan ambil jalan tol.

Diteruskan ke Jalan BSD Raya Utama, belok kanan sudah sampai GIIAS 2018 (Foto: Kipli)

Terdapat dua pilihan tujuan jalan tol yang bisa jadi alternatif, cukup berguna untuk memilih jika salah satunya macet.

Pertama yang paling umum tol Jakarta - Serpong yang akan langsung membawa Anda ke kawasan BSD. Sedangkan jalur lain melalui tol Jakarta - Tangerang, kemudian dilanjut keluar arah Serpong menuju kawasan BSD.

Kawasan BSD Raya Utama Barat tinggal lurus menuju GIIAS (Foto: Kipli)

Pakai roda 2 juga pun tentu bisa, karena navigasi peta smartphone Sobat KabarOto juga bisa menunjukkan jalan yang disesuaikan. Namun jika terlalu malas untuk riding, kereta KRL atau commuter line adalah solusinya.

Caranya parkir motor Anda di stasiun terdekat dan naik KRL tujuan stasiun Rawa Buntu.

Setelah sampai stasiun Rawa Buntu juga tak perlu khawatir, karena pihak GIIAS sudah menyiapkan shuttle bus dari Rawa Buntu menuju ICE - BSD, dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB setiap hari.

Oh iya, frekuensi bus berangkat adalah setiap satu jam sekali, jadi atur waktu Anda agar tak menunggu terlalu lama di stasiun. Kalau malas menunggu, ojek & taksi online bisa jadi pilihan karena jaraknya relatif dekat.

Biasanya, kalau bukan di waktu sibuk atau peak hour. Range harga untuk ojek online dari Rawa Buntu ke ICE sekitar Rp 9.000, sedang apabila ingin pakai taksi online, ongkosnya di kisaran Rp 25.000.

Astra Biz Center (ABC) juga sediakan parkir gratis bagi pengunjung GIIAS 2018

Baca Juga: GIIAS 2018 Resmi Dibuka Oleh Jokowi, 40 Kendaraan Baru Meluncur

Shuttle bus (Foto: Indonesia Auto Show)

Froggy Edu Center yang persis berseberangan dengan GIIAS (Foto: Kipli)

Bagi penghuni kawasan Bintaro dan sekitarnya, shuttle bus juga bisa jadi pilihan dan sudah disiapkan penyelenggara GIIAS 2018 di mall Bintaro Jaya Xchange (BXC).

Interval busnya pun sama dengan stasiun Rawa Buntu, berangkat setiap satu jam sekali. Sebaliknya, dari ICE ke mall BXC, shuttle terakhir pukul 21.00 WIB.

Panitia menyediakan banyak spanduk dan billboard untuk memandu pengunjung di sekitaran BSD (Foto: Kipli)

Nah, untuk mencegah kemacetan dan antrean panjang, banyak zona parkir sudah disiapkan selain dari parkiran di ICE sendiri. Tentu dengan shuttle bus yang membawa Anda ke lokasi pameran.

Zona parkir yang sudah disiapkan shuttle di antaranya Q-Big BSD & lapangan Sunburst (weekend only), Froggy, Astra Biz Center, Aeon Mall BSD, dan The Breeze. Shuttle dimulai pukul 10.00 WIB dan berangkat setiap 30 menit.

Tanggal acara pembukaan pada 2 Agustus (untuk media dan undangan) dan digelar setiap hari sampai 12 Agustus 2018 mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB untuk weekdays dan 10.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk weekend.

Selain bisa cari motor, aksesori, sampai mobil baru dengan berbagai promo, banyak hiburan dan tempat selfie bareng kendaraan keren di GIIAS 2018. Yuk ke GIIAS 2018!