GIIAS 2018 Resmi Dibuka Oleh Jokowi, 40 Kendaraan Baru Meluncur

GIIAS 2018 Resmi Dibuka oleh Jokowi, 40 Kendaraan Baru Meluncur Presiden Joko Widodo.saat membuka GIIAS 2018. (Foto: Rizky Fitriyanto)

KabarOto.com - Gaikindo Indinesia International Auto Show (GIIAS 2018) resmi di buka oleh Presiden Joko Widodo. Ada 40 kendaraan baru dan juga kendaraan konsep serta 8 motor meluncur di GIIAS 2018.

Yohanes Nangoi, Ketua Gaikindo menyatakan, GIIAS merupakan bagian dari pameran otomotif dunia, dengan mengangkat tema Beyond Mobility, yang memiliki arti sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribui yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Baca Juga: Ssstt.. Ada Daihatsu Ayla Turbo Di GIIAS 2018

Tema tersebut tercermin dalam produk yang hadir di GIIAS 2018. "Kami ingin GIIAS 2018 menjadi tempat mensosiaisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari industri otomotif Indonesia. Agar mendapat pengertian dan dukungan dari publik demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia," papar Yohanes.

Jokowi bersama Menteri Perindustrian saat membuka GIIAS 2018. (Foto: Rizky Fitriyanto)

Nangoi juga memberikan laporan jika penjualan kedaraan bermotor sampai Juli 2018 mencapai 554ribu unit, naik 3,4 persen dibanding tahun lalu. Kapasitas produksi meningkat 1.1 juta unit dan export 110.135 unit turun. "Menurunnya ekspor karena salah satunya karena ada kebijakan dari pemerintah vietnam," terangnya.

Nangoi juga menjelaskan, Gaikindo siap mendukung pemerintah mengimplementasikan B20.