POPULAR STORIES

Bisa Mulai Kecepatan 0 Kpj, Begini Cara Aktifkan Adaptive Cruise Control Mobil Chery

Bisa Mulai Kecepatan 0 kpj, Begini Cara Aktifkan Adaptive Cruise Control Mobil Chery Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC), yang dapat bekerja mulai dari kecepatan 0 kpj (CSI)

KabarOto.com - Kenyamanan berkendara merupakan hal penting ditengah padatnya lalu lintas perkotaan dan perjalanan jarak jauh. Keselamatan berkendara tentunya berpengaruh, namun hal ini tentunya dapat diminimalisir dengan dukungan oleh teknologi berkendara terkini, yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan saat berkendara.

Layaknya yang dilakukan Chery kepada salah satu model produksinya yakni Omoda 5. Mobil ini memiliki fitur cruise control yang diberi nama Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC), yang dapat bekerja mulai dari kecepatan 0 kpj.

Baca Juga: Ini Fitur Modern Chery Tiggo 8 Pro E+ Dan 7 Pro Hybrid

Artinya, fitur ini dapat membantu pengemudi untuk mengatasi kepadatan lalu lintas saat berkendara di dalam kota. Selain itu, fitur ini juga sangat berguna saat berkendara di jalan tol atau jalan raya, yang memungkinkan kecepatan konstan sehingga mampu mengurangi rasa lelah berkendara saat bepergian jauh.

Mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control pada Chery Omoda 5 relatif mudah. Pastikan sedang dalam keadaan kondusif, lalu pengemudi hanya perlu menekan tombol yang terletak di setir pengemudi, dan fitur ini akan aktif.

Baca Juga: Bos Chery Anggap Komunitasnya Merupakan Kunci Untuk Bangun Merek Lebih Besar

Selain itu, pengemudi juga dapat mengatur jarak dengan kendaraan di depannya melalui lima pengaturan jarak yang tersedia. Fitur Adaptive Cruise Control pada mobil ini, dibuat agar pengemudi dapat merasa lebih tenang dan nyaman saat berkendara. Selain itu, fitur ini juga akan meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang, terutama saat berkendara pada jarak jauh.

“Adaptive Cruise Control akan membantu pengendara untuk berkendara lebih aman dan nyaman di tengah kemacetan kota. Dengan teknologi canggih ini, mobil dapat mengatur kecepatan secara otomatis dan mengatur jarak dengan mobil di depannya sehingga pengendara tidak perlu terlalu sering menginjak pedal gas dan rem, namun tetap harus waspada dan berhati - hati,” Ujar Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia.