POPULAR STORIES

Biski, Sepeda Motor Yang Dapat Bertransformasi Menjadi Jet Ski

Biski, Sepeda Motor yang Dapat Bertransformasi Menjadi Jet Ski Kendaraan darat dan air ini memiliki kecepatan hingga 37 mil per jam. (Foto: gizmag.com)

Biski merupakan sebuah kendaraan klasik yang terinspirasi dari film James Bond, dan akhirnya para insinyur bekerjasama untuk menciptakan sebuah skuter yang bisa berubah menjadi jet-ski ketika dikendarai di atas air.

Biski sendiri adalah sepeda motor dengan sasis yang bisa mengapung dan memiliki dua roda yang bisa ditarik dengan sentuhan ketika dioperasikan di dalam air. Dua jet air kemudian menyembur untuk mendorong kendaraan ini dengan kecepatan hingga 37 mil per jam.

Gibbs Sports Amphibians, yang berbasis di Nuneaton, Warwickshire, Inggris ini mengatakan dibutuhkan hanya lima detik untuk mengubah sepeda motor ini menjadi jet ski. "Biski benar-benar unik sebagai sepeda motor HSA kursi tunggal (ditambah boncengan), jet kembar, ini adalah yang pertama di dunia," seperti ditulis di situs resminya, yang dikutip laman DailyMail, baru-baru ini.

Gibbs mengklaim sepeda motor ini mampu mencapai kecepatan hingga 87 mil per jam di jalanan dan sangat stabil ketika berada di air. Bobot mesin 500 pon dan memiliki mesin bensin silinder kembar yang memiliki daya 55hp. Bahkan dilengkapi dengan lampu yang cocok untuk di jalan dan navigasi laut.

Baca Juga: