BlackAuto Battle 2019 Seri Final Sukses Digelar Di Kota Gudeg

BlackAuto Battle 2019 Seri Final Sukses Digelar di Kota Gudeg BlackAuto Battle

KabarOto.com - BlackXperience menggelar Final Battle dari rangkaian event BlackAuto Battle 2019 tepatnya Yogyakarta yang dianggap salah satu kota yang merupakan pusat car tuning enthusiast di pulau Jawa dan Indonesia.

Tidak hanya itu, Kota Gudeg ini juga dianggap berhasil mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning di kota sekitar seperti Solo, Magelang, Purwokerto, dan Semarang.

Berbeda dari Final Battle sebelumnya, Seri Yogyakarta 2019 ini akan menampilkan dua gelaran sekaligus, yaitu BlackAuto Battle dan Warm Up dimana Final Battle kali ini juga akan menampilkan sisi lain dari dunia car tuning Indonesia yaitu 'Meet Up', sebuah konsep kegiatan yang sempat booming pada 3-4 tahun belakangan.

"Konsep berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini kita menggabungkan 2 event, yaitu warm up dan Blackauto Battle itu sendiri. Jadi publik bisa memilih event yang disesuaikan dengan genre mobilnya," ujar Boy Prabowo mewakili penyelenggara BlackAuto Battle.

Baca Juga: Berlokasi Di Bali, Drift Camp Bakal Digelar Akhir Pekan Ini

"Battle juga seru, karena kualitas mobil yang baik serta konsep yang segar. Jadi juri harus lebih teliti. Tampil sebagai Black Auto Master adalah Ford Falcon garapan Akasia Jakarta," lanjut Boy.

Ia menambahkan, juri yang didatangkan dari APACT dan International Tuning Standard (ITS), tujuannya agar penjurian lebih matang, fair, berstandarisasi dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Beda dari tahun sebelumnya, jika biasanya konsep extreme atau street racing yang 'menguasai' event, tahun 2019 kali ini konsep retro mampu berbicara banyak dalam urusan konsep modifikasi. Juri kali ini memboyong APACT dan ITS dari Amerika yaitu Tommy Ha," jelas Boy.

Untuk Black Out Loud terbagi tiga kelas pertandingan, yaitu SQ, SQL dan SPL. SQL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dan Quad Boombox (4 Subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, dan uji instalasi.

Juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Bapak Maslim Djanuanto.

Para pecinta mesin, kecepatan, tenaga dan adrenalin akan disuguhkan dengan engine performace show di Indonesia lewat Black Auto Dynotest. Tenaga mesin akan diukur secara real time menggunakan dynamometer.

Para pecinta otomotif juga disuguhkan deretan display mobil-mobil yang mengusung tema modifikasi yang diklaim terbaik termasuk kendaraan para finalis daerah.