Berlokasi Di Bali, Drift Camp Bakal Digelar Akhir Pekan Ini

Berlokasi di Bali, Drift Camp Bakal Digelar Akhir Pekan Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Indonesian Drift Community (IDC) akan kembali menggelar 'Drift Camp Goes to Bali'. Bertempat di Garuda Wisnu Kencana (GWK Cultural Park), Sirkuit Speed City, Sabtu, 7 Desember 2019, pukul 11 siang hingga 8 malam WITA.

"Ajang latihan bersama ini bertujuan menjaring drifter baru, terutama drifter lokal khususnya Bali dan drifter nasional secara umumnya. Kami mempunyai konsep menyediakan latihan drifting dengan tempat yang layak, bagus, aspal bagus, serta iuran terjangkau yaitu berkisar Rp 150 ribu per mobil sudah latihan seharian dan sepuasnya," ujar Denny Pribadi selaku Penyelenggara.

Dukungan sponsor diakui membuat Drift Camp mempunyai agenda tahunan yang sudah terjadwal yaitu dilaksanakan minimal setahun dua kali, di awal dan di akhir tahun.

"Latihan dibuat layaknya event drifting, ada COC Kejurnas Drift, ada Track Maker Kejurnas Drift, ada juri-juri Nasional Kejurnas Drift, ada petugas Scrutineering Kejurnas Drift, hingga saat ini telah terdaftar 30 mobil, jumlah yang cukup banyak untuk latihan diluar Jakarta," ujar penggeber Toyota Corolla DX itu.

Baca Juga: Meski Hujan Deras, Drifter Gaspol Hibur Penonton Intersport World Stage 2019 BSD

Menurutnya event ini terbuka bagi siapa saja dari newbie, Drift Star, Rookie, Pro dengan mobil Sedan RWD, atau Pick up RWD, Retro RWD. Practice DRIFT CAMP di GWK kali ini disuguhkan dengan kondisi track Permanent bisa untuk yang baru belajar. Adapun sesi latihan dibagi 2 sesi yaitu siang hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice.

Diakui para sponsorships melihat kegiatan ini sebagai bentuk upaya konsistensi dari IDC untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia. Terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju, sehingga dapat menghasilkan drifter yang berkulitas dan mampu berlaga di event berkelas Nasional maupun Internasional. Gas!