POPULAR STORIES

BlackAuto Battle Warm Up 2019 Sambangi Jakarta

BlackAuto Battle Warm Up 2019 Sambangi Jakarta

KabarOto.com - Setelah Malang dan Manado, BlackAuto Battle Warm Up 2019 garapan BlackXperience akhirnya mampir di ibukota Jakarta tepatnya di Plaza Barat Senayan, Sabtu (28/9) dan Minggu (29/9) akhir pekan kemarin. Sesuai dengan temanya Warm Up, event ini memang menjadi ajang pengantar atau seleksi sebelum menuju the real battle yakni BlackAuto Battle.

Tahun ini, pemilihan kota Jakarta dianggap sebagai momen yang pas karena bagaimanapun juga, Jakarta adalah pusat dunia modifikasi Indonesia dan akan terus menjadi lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio.

Seri Jakarta kali ini menyuguhkan kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang mengedepankan aspek fairness dan terukur.

Para juri berasal dari asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) yang memiliki standarisasi karena memiliki pengalaman dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Black Out Loud terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQ dan SQL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hampir semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum.

Baca Juga: BlackAuto Battle 2019 Balikpapan Resmi Digelar, Nih Pemenangnya

Sedangkan juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Bapak Maslim Djanuanto. Untuk SQ, kali ini Blackauto Battle Warm Up menggandeng 2 asosiasi car audio sekaligus, yaitu EMMA (Eropa) dan MECA (Amerika).

"Khusus untuk BlackAuto Battle Warm Up seri jakarta ini kita buat dua hari. Beda dari biasa karena Warm Up kali ini adalah pemisahan konsep, yaitu pada hari pertama dikhususkan untuk mobil Jip, SUV dan aliran JDM. Sedangkan untuk hari kedua khusus untuk mobil-mobi beraliran stance," ujar Boy Prabowo, selaku Penyelenggara.

Sementara itu, Andrie Beberes Garasi, salah satu punggawa Jimny Daily juga mengapresiasi konsep baru yang mengkhususkan kendaraan Jip. "Jimmy Daily secara khusus mempersiapkan mobil untuk acara BAB Warm Up ini, khususnya dihari pertama. Karena konsepnya bagus dan baru, kami mengirimkan sekitar 14 mobil jip dari berbagai genre. Alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan," kata Andrie.

BlackAuto Battle Warm Up 2019 seri Jakarta juga semakin meriah dengan beberapa konten menarik seperti photoshot challenge dengan kategori kamera profesional dan smartphone, lalu ada RC (Remote Control) Adventure, hingga tournament PUBG Mobile (eSport).