BlackAuto Battle 2019 Balikpapan Resmi Digelar, Nih Pemenangnya

BlackAuto Battle 2019 Balikpapan Resmi Digelar, Nih Pemenangnya Foto: Kipli

KabarOto.com - Tahun ini, ajang kontes modifikasi BlackAuto Battle mampir di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Balikpapan.

Dengan kemudahan akses transportasi serta informasi, ketersediaan sarana prasarana yang sangat memadai, tumbuh dan maraknya rumah-rumah modifikasi, installer dan bagian industri car tuning lainnya yang membangun bisnisnya di kota inilah, yang menjadi pertimbangan BlackXperience sebagai pihak penyelenggara memilih Balikpapan sebagai salah satu tuan rumah Blackauto Battle 2019.

Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik.

Kategori Black Out Loud terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL FFA dan Street SPL. SQL yang dipertandingkan yaitu kelas FFA (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install.

Baca Juga: Sempat Vakum, Kontes BlackAuto Battle Warm Up 2019 Sambangi 3 Kota

Uji SPL diukur menggunakan alat yang juga digunakan hampir semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum. Sedangkan juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder yakni Maslim Djanuanto.

Boy Prabowo selaku Perwakilan Pelaksana Event Black AutoBattle 2019 mengatakan bahwa penyelenggaraan di Balikpapan berlangsung meriah. Bahkan jumlah peserta sesuai dengan target.

"Peserta lintas daerah seperti Samarinda, Sangata, Bontang bahkan ada yang nyebrang dari Makassar. Animo penonton dan peserta juga bagus sekali. Peserta gimik "Big Muff" (Adu kenceng knalpot mobil, diukur menggunakan mic sensor UMIC) jumlah membludak," ujar Boy Prabowo.

Baca juga: Modifikasi Honda Jazz Asal Depok Ini Totalitas Banget, Intip Yuk!

Berikut ini Pemenang BlackAuto Battle 2019 Balikpapan:

The Champ:
Nama: Dawank
Bengkel: R Garage Makassar
Jenis Mobil: Suzuki Swift

1st Runner up
Nama: Ranting
Club: Startech Samarinda
Jenis Mobil: Toyota Agya

2nd Runner up
Nama: Rahman
Club: Connection Samarinda
Jenis Mobil: Silvia