POPULAR STORIES

Blue Bird Kembali Berangkatkan Pengemudi Umroh Ke Tanah Suci

Blue Bird Kembali Berangkatkan Pengemudi Umroh ke Tanah Suci Blue Bird

KabarOto.com - Sebanyak 40 orang pengemudi taksi Blue Bird diberangkatkan umroh gratis ke Tanah Suci oleh manajemen PT Blue Bird Tbk. Program ini sebagai bentuk penghargaan terhadap para pengemudi yang telah berjasa terhadap perusahaan, serta meningkatkan kesejahteraan dan nilai-nilai spiritual pengemudi maupun karyawan.

Program pengiriman pengemudi dan karyawan ke Tanah Suci ini telah berlangsung selama 20 tahun, di mana hingga tahun 2015 pengemudi dan karyawan diberangkatkan untuk menjalankan ibadah haji, namun mengingat jadwal keberangkatan yang memerlukan waktu lama, maka saat ini kegiatan dialihkan untuk melaksanakan ibadah umrah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ini pengemudi dan karyawan akan diberangkatkan dalam 4 kloter, masing-masing 10 orang dengan biaya yang sepenuhnya ditanggung perusahaan.

Baca juga: Bluebird Gandeng Aqua Untuk Jaga Hidrasi Pengemudi

Amelia Nasution, Marketing Director PT Blue Bird Tbk menjelaskan, "Program pengiriman pengemudi dan karyawan menjalankan ibadah umroh telah dilaksanakan perusahaan sejak tahun 1995. Kegiatan ini selain merupakan tanggung jawab sosial perusahaan, juga merupakan bagian dari program peningkatan kesejahteraan karyawan yang terus dilaksanakan perusahaan," ungkapnya.

“Program peningkatan kesejahteraan pengemudi dan karyawan bukan hanya bersifat materi, namun juga bersifat spiritual. Bekerja memerlukan keseimbangan, sehingga dengan kesempatan mengikuti ibadah ke tanah suci, kami berharap para pengemudi akan semakin dapat menerapkan nilai-nilai luhur keagamaan atau spiritual dalam pekerjaan, maupun dalam kehidupan sehari-hari yang mengutamakan kejujuran dan etos kerja tinggi,” tutup Amel.



Pengemudi dan karyawan yang mendapatkan kesempatan adalah mereka yang berprestasi dan memenuhi beberapa ketentuan seperti masa kerja, berdedikasi dan berkinerja baik, serta loyal terhadap perusahaan.

Salah satu pengemudi yang terpilih untuk berangkat ke tanah suci, yaitu Zulfic sangat bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan sehingga mampu menjalani rangkaian ibadah umroh. "Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memungkinkan saya menjalankan ibadah umroh. Kegiatan-kegiatan ini merupakan bukti bahwa perusahaan sangat memperhatikan kesejahteraan dari para karyawannya," paparnya.

Baca juga: Bluebird Dan UNICEF Kerja Sama Majukan Pendidikan Anak Indonesia

Untuk diketahui, Blue Bird pun turut memiliki program sosial untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga karyawan/pengemudi, bertajuk "Bluebird Peduli".

Program ini memberikan bantuan beasiswa untuk pendidikan, sosial, kesehatan, dan lingkungan. Khusus di bidang pendidikan, terhitung sejak tahun 1998 Bluebird telah memberikan bantuan beasiswa kepada hampir 25.000 anak-anak dari keluarga besar Bluebird.