Blue Oval Luncurkan Komponen Karbon Khusus Ford Mustang Shelby GT500

Blue Oval Luncurkan Komponen Karbon Khusus Ford Mustang Shelby GT500

KabarOto.com - Divisi performa Blue Oval meluncurkan beberapa part pengganti berbahan serat karbon yang ditujukan untuk Ford Mustang Shelby GT500 demi mengurangi bobot kendaraan tersebut.

Bagian serat karbon itu termasuk penggantian aksen gril depan dan lips depan yang diletakkan di bawah bumber. Walau ukurannya cukup besar namun splitter ini beratnya hanya 1,8 kg, sementara versi stok bobotnya sekitar 3 kg. Banderol komponen ini adalah US$ 1.850 atau setara Rp 26 jutaan.

Baca juga: Classic Recreations Bangun Ford Mustang GT500CR Bertenaga 800 Daya Kuda!

Lalu garnis bumper tengah yang memisahkan bagian atas dan bawah gril dibanderol sekitar US$ 1.150 atau setara Rp 16,7 juta, beratnya hanya 0,45 kg. ada juga Ventilasi kap mesin dengan banderol US$ 1.185 atau Rp 17,2 juta. bobot total hanya 1,8 kg, setengah dari standarnya 3,6 kg.

Sementara panel belakang untuk logo, harganya US$ 575 atau Rp 8,3 juta. Beratnya hanya 0,90 kg. Secara total, semua komponen ini memiliki bobot 4 kg lebih ringan dibanding potongan pabrik. Itu merupakan suku cadang serat karbon pertama dari Ford Performance untuk GT500.

Baca juga: Ford Mustang Mach-E GT Performance Diklaim Sebagai Mobil Listrik Tercepat

"Keaslian dan personalisasi adalah apa yang diinginkan para pelanggan Mustang Shelby GT500. Dan, aksesori performa serat karbon kami yang baru ini memberikan tampilan track-proven yang meningkat dari setiap sudut," kata Mark Wilson selaku Manajer Personalisasi, Perencanaan dan Operasi Ford Amerika Utara.

Semuanya tersedia di situs resmi Ford Performance, performanceparts.ford.com.