POPULAR STORIES

Bluebird Bermitra Dengan Martha Tilaar Berdayakan Perempuan

Bluebird Bermitra Dengan Martha Tilaar Berdayakan Perempuan Bluebird Group

KabarOto.com - Bluebird Group menjalin kerjasama dengan Martha Tilaar Group untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan melalui program CSR mereka. Program yang terdiri dari empat pilar yaitu beauty green, beauty education, beauty culture dan empowering women ini diberikan kepada para Kartini Bluebird yang anggotanya merupakan istri dari para pengemudi Bluebird.

Noni Purnomo, Koordinator Bluebird Peduli mengatakan, selain sesi pelatihan kecantikan, kerja sama ini juga mencakup program reseller, yaitu program yang memungkinkan para istri dan putri pengemudi Bluebird untuk menjual produk-produk Sariayu dengan harga khusus.

"Pada program reseller ini, Tim Sariayu dan Martha Tilaar Group juga akan memberikan pelatihan, seperti grooming yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas anggota komunitas agar lebih percaya diri, serta selling skill untuk meningkatkan rasa percaya diri anggota komunitas dalam menjual dan memahami teknik menjual yang baik," ujarnya.

Baca juga: Bluebird Gandeng Aqua Untuk Jaga Hidrasi Pengemudi

Sejalan dengan itu, Martha Tilaar Group turut memberikan kesempatan beasiswa kepada para putri dari pengemudi Bluebird untuk menjadi terapis kecantikan untuk salon dan spa.

"Mereka akan diberi beasiswa penuh beserta akomodasi, uang saku dan pelatihan gratis selama 3-6 bulan, serta mendapat kesempatan untuk memiliki keahlian khusus dalam bidang terapi, hospitality, tata krama, finansial dasar, dan kecantikan," jelas Direktur PT Martina Berto Tbk (MBTO), Samuel Pranata.

Samuel pun menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 6.000 alumnus yang terlatih dan memiliki keahlian sehingga mereka bisa menjadi perempuan yang mampu berkarya dan mandiri, serta bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

"Pelatihan untuk para calon terapis tersebut dilakukan di Martha Tilaar Training Center yang berlokasi di Kampoeng Djamoe Organik," tutupnya.

Baca juga: MyBlueBird, Aplikasi Online Taksi Blue Bird Group