BMW Alami Peningkatan Penjualan Selama GIIAS 2018

BMW Alami Peningkatan Penjualan Selama GIIAS 2018 Peluncuran BMW i8 (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia berhasil mencatat berbagai pencapaian baru, dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini . di pameran ini, BMW mengalami peningkatan penjualan.

Pencapaian tersebut didukung dengan perkenalan lebih dari 10 produk terbaru dari BMW dan MINI, yang satu diantaranya adalah kendaraan konsep.

Biasanya, pabrikan otomotif hanya meluncurkan paling banyak 3 kendaraan dalam satu ajang pameran. Namun tidak dengan BMW, mereka langsung mengeluarkan 10 produk baru di pameran ini.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan, tahun ini pihaknya mencatatkan rekor baru dengan memperkenalkan lebih dari 10 produk BMW Group sekaligus di saat yang bersamaan.

"Selama 11 hari ajang GIIAS 2018, kami juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan pada 2 segmen strategis melalui all-new BMW X3 dan New BMW Seri 5," paparnya.

Perakitan BMW X3 di Sunter

Menariknya, pertumbuhan penjualan BMW di Indonesia, dipimpin oleh dua model yang dirakit secara lokal, diantaranya BMW X3 dan Seri 5. Keduanya dirakit di pabrik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Hal tersebut secara tak langsung menegaskan, bahwa produk BMW rakitan lokal tetap mendapat tempat di hati penggemarnya. Selama GIIAS 2018, BMW X3 yang berada di kelas medium sport activity vehicle (SAV), diklaim mengalami pertumbuhan penjualan hingga 75%.

Sambutan yang baik dari pelanggan, juga diterima oleh sedan BMW Seri 5, yang berhasil menunjukkan pertumbuhan penjualan sebesar 25%, dibanding gelaran GIIAS tahun lalu.

Sedangkan untuk MINI, lebih dari 65% pemesanan kendaraan terjadi untuk model yang baru diluncurkan di GIIAS 2018, diantaranya MINI 3 Door, MINI 5 Door, dan MINI Countryman terbaru. Ketiganya juga sudah dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2 , PT Gaya Motor.

Mini Countryman rakitan lokal

Dan 10 produk terbaru yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2018 diantaranya, BMW Seri 5 Touring dan the first-ever BMW Seri 6 Gran Turismo, BMW Concept X7 iPerformance, BMW i8 Roadster dan BMW M2 Coupe terbaru.

Untuk line up MINI, terdapat lebih dari 5 produk terbaru yang juga diluncurkan, yaitu New MINI 3 Door, New MINI 5 Door, New MINI Cabrio, jajaran produk New MINI John Cooper Works, dan New MINI Countryman. Khusus Countryman yang merupakan rakitan lokal, tersedia dalam 2 varian, yakni MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman Sports.

Baca juga: Ini Dia Daftar Lengkap Harga Mobil BMW Terbaru

Ramesh juga mengatakan, salah satu faktor utama di balik kesuksesan BMW pada ajang GIIAS 2018 adalah dukungan dari jajaran diler BMW Group Indonesia, Business Consultants BMW dan MINI serta BMW Genius.