BMW Bikin Skuter Lucu Nih

BMW Bikin Skuter Lucu Nih

KabarOto.com – BMW terus melakukan inovasi terbarunya, namun bukan hanya motor dan mobil loh. Kali ini BMW membuat sebuah skuter atau biasanya kalau di Indonesia lebih dikenal otoped, yang dinamakan BMW E-Scooter.

Dari sisi bentuk seperti skuter pada umumnya, memiliki bentuk seperti huruf “L” dengan 2 buah roda, dan stang pada bagian atas. Tetapi tetaplah ini buatan BMW, dimana desainnya lebih terlihat gagah dengan warna hitam doff dan juga rangka bodi yang terlihat kekar. Kelengkapan lain juga sudah turut disematkan seperti rem, lampu depan, hingga lampu rem.

Nantinya skuter ini akan memiliki motor listrik 150 watt, dengan daya baterai lithium-ion yang menggerakkan roda belakang. Menariknya, walau berdaya kecil ternyata kecepatannya bisa mencapai 19 kpj loh, cukup kencang bukan kalau mau jalan-jalan keliling komplek atau sekadar cari jajanan. Bobotnya juga cukup ringat kok hanya 9 kg saja, jadinya sangat mudah jika dibawa kemana-mana.

Baca juga : BMW M850i, Babak Baru All New BMW 8 Series Coupe

Oh iya, pemilik juga tidak butuh waktu lama untuk mengcas skuter ini, karena untuk mengisi daya baterai dari 0 sampai penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Dan saat kondisi baterai penuh, pengguna bisa menggunakan skuter ini sejauh 12 km sampai baterai benar-benar habis.

Namun bagi yang berminat pada skuter ini, harap bersabar yah. Sebab BMW E-Scooter baru akan tersedia di Jerman pada September 2019 mendatang, dengan harga US$ 895 atau sekitar Rp 12 juta.

Dan kabarnya tidak hanya 1 model saja loh, akan diluncurkan juga secara bersamaan dua versi yang diperkecil dengan nama City Scooter dan Kids Scooter. Kedua skuter ini ditenagai secara manual, jadi belum ada motor listrik apapun. Harganya juga lebih terjangkau yakni masing-masing dihargai US$ 225 dan US$ 135 atau berkisar antara Rp 1,8 – 3,1 jutaan.

Bagaimana tertarik punya skuter dari BMW ini?