POPULAR STORIES

C400X Urban Mobility, Skuter Perdana Buatan BMW

C400X Urban Mobility, Skuter Perdana Buatan BMW BMW Motorrad C400X yang diperkenalkan dalam ajang EICMA 2017 Milan (BMW Motorrad)

KabarOto.com - Ajang EICMA 2017, yang telah usai beberapa hari lalu, menjadi kesempatan emas bagi perusahaan otomotif asal Jerman, BMW, untuk memperkenalkan skuter matik mereka bernama BMW Motorrad C400X.

Kehadiran BMW Motorrad C400X menambah jajaran produk skuter maxi, di mana sebelumnya BMW memproduksi, C600 dan C650GT. Kali ini dengan tampilan lebih futuristis dan trendi, BMW C400X lebih mengedepankan teknologi dengan tetap memperlihatkan ketajaman pada sudut desain, yang sudah di dukung dengan lampu LED pada semua pencahayaannya.

Baca Juga:

Teknologi canggih disematkan pada sektor-sektor penting, sistem elektroniknya lengkap dengan kontrol stabilitas, kontrol traksi dan ABS. Layar TFT 6,5 inci yang disematkan pada dasbor dapat melakukan koneksi melalui smart phone, untuk media streaming, panggilan telepon dan navigasi dapat di lakukan melalui aplikasi BMW Connected. Skuter ini juga dilengkapi dengan keyless sebagai opsi.

kabrOto
BMW Motorrad C400X

BMW Motorrad C400X bermesin 350 cc dengan silinder tunggal SOHC yang benar-benar baru. Mampu menghasilkan 34 daya kuda dan torsi 35 Nm, dengan CVT sebagai transmisi, yang memungkinkan skuter baru ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9,5 detik, dapat mencapai kecepatan puncak hingga 139 km/jam.

Seperti produk BMW Motorrad lainnya, C400X didesain untuk kemudahan dalam berkendara. Seperti penempatan mesin dan transmisi secara horizontal rendah menggunakan rangka tubular baja. Sehingga centre of gravity menjadi rendah, dan ditautkan dengan bushing karet rigid untuk mengurangi getaran. Tak hanya bagian rangka, sektor mesin juga dipasangkan balancer untuk menahan getaran mesin.

kabarOto
Suspensi mumpuni yang terdapat pada BMW Motorrad C400X

Suspensi depan menggunakan garpu konvensional 35mm dan suspensi belakang model strut ganda dengan per. Rem bersistem ABS dua kanal, mengandalkan cakram 265 mm dengan kaliper 4 piston radial di bagian depan, dan belakang kaliper single piston yang mampu menjaga kestabilan saat di kendarai.

Kompartemen penyimpanan di bawah jok C400X cukup luas untuk menyimpan sebuah helm full face dan sebuah open face, serta perlengkapan kecil lainnya yang sudah dilengkapi dengan power oulet 12VDC.

BMW Motorrad C400X akan dipasarkan tahun depan, meski masih tentatif. Tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Zenith Blue dan Alpine White. Harganya diperkirakan sekitar Rp108 juta di Eropa.