BMW Digital Key Sekarang Ada Untuk Android

BMW Digital Key Sekarang Ada Untuk Android

KabarOto.com – BMW baru saja mengenalkan sebuah aplikasi khusus yang digunakan untuk pengganti fungsi smartkey, dan hanya mengandalkan smartphone saja.

Perangkat ini dinamakan BMW Digital Key aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk membuka, dan mengunci mobil BMW mereka dengan mudah hanya dengan memegang smartphone, atau bahkan tidak perlu mengeluarkan smartpone dari tas atau saku, cukup dekat dengan sebelah pegangan pintu pengemudi, maka pintu akan terbuka karena punya teknologi ultra-wideband.

Baca juga: BMW X7 Edisi 50 Tahun Uni Emirat Arab

Selain membuka dan menutup pintu ketika berada di dalam kendaraan, mesin juga dapat dihidupkan ketika ponsel diletakkan di tempat wireless charging.

BMW mengatakan fitur tersebut disimpan di elemen keamanan smartphone untuk memastikan kemudahan penggunaan, dan keamanan. Nantinya BMW juga akan memberikan update guna memungkinkan pemilik membagikan kunci digital mereka dengan lima orang lainnya.

Digital Key sebelumnya sudah ada di perangkat iOS Apple, dan baru hadir di Androis di seri Samsung Galaxy S21, Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Namun memang belum secara menyeluruh, sebab fitur ini hanya kompatibel untuk Pixel 6 di 12 negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Jepang, Australia, Taiwan dan Singapura. Sementara hanya tujuh untuk Galaxy S21 di Prancis, Jerman, Italia, Korea, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Terjual Sebelum Meluncur Di GIIAS 2021, BMW M4 Competition X KITH Dijual Hampir Rp3 Miliar

Tidak semua mobil kompatibel dengan fitur ini, hanya beberapa mobil terbaru seperti BMW Seri 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, M4, M5, M8, X5 M, X6 M, dan iX3.