POPULAR STORIES

BMW G 310 GS 2021, Dijejali Fitur Baru

BMW G 310 GS 2021, Dijejali Fitur Baru Sumber Foto : BMW Motorrad

KabarOto.com – BMW Motorrad mengawali Oktober ini membuat BMW G 310 GS kian menawan. Ubahannya memang tidak terlalu banyak, namun fokus pada penambahan beberapa fitur.

Dari segi tampilan, G 310 GS kini memiliki paruh yang lebih sempit dengan desain panel menanjam. Tampilannya kini lebih agresif, berkat lampu utama sudah LED multireflektor. Selain itu, ubahannya di cover bodi (shroud) sekarang mengarah ke depan. Sementara panel samping kini menjadi tiga bagian.

Baca Juga : BMW M 1000 RR, Siap Menantang Ducati V4R

Warna Baru kombinasi 3 warna

Selain tampilan baru, BMW G 310 GS hadir dalam varian spesial yaitu “40 Years GS”, ada warna hitam berpadu warna kuning dipadu emblem “40 Years GS” yang membuat tampilannya makin spesial, warna ini disebut Cosmic Black One. Selain itu, motor ini hadir dalam berbagai warna baru seperti kombinasi warna Hitam, Biru dan Merah.

Penanda 40 tahun BMW GS

Persamaan antara G 310 GS dan G 310 R hanya terletak pada crankcase. Bagian yang sebelumnya berwarna silver kini menjadi warna hitam.

Varian Spesial "40 Years GS"

Di sektor mesin, masih menggunakan unit silinder tunggal berkapasitas 313 cc. Diklaim mampu menghasilkan tenaga 34 dk pada 9.500 rpm dan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm. Kabar baiknya, mesin ini sudah memenuhi regulasi standar emisi gas buang Euro 5 yang sebelumnya masih Euro 4.

Mesin kecil tapi lincah

Performa mesin tersebut dikerahkan ke transmisi manual 6 percepatan yang kini sudah mendapatkan fitur Assist & Slipper Clutch. Selain itu, G 310 ini sudah memiliki electronic throttle grip yang bertujuan untuk bukaan gas yang lebih presisi.

Baca Juga : BMW Seri 4 Convertible, Asyiknya Terpaan Angin Musim Panas

Lalu di tuas rem depan kini memiliki tiga tahap penyetelan. Rem depan dan belakang sudah cakram dengan sistem anti-lock braking system (ABS), sudah menjadi fitur standar.

Bicara soal harga, pihak BMW belum menyinggung nih Sob! Jika kita simak harga untuk pasar Tanah Air, BMW G 310 GS lawas masih dibanderol Rp133 juta off the road Jakarta. Jadi bagaimana Sob? Gak sabar penampilan dan fitur baru di BMW G 310 GS, kan?