BMW Gaet Apple Jadikan Ponsel Bisa Operasikan Mobil

BMW Gaet Apple Jadikan Ponsel Bisa Operasikan Mobil

KabarOto.com - Ponsel pintar Apple manfaatkan momen Worldwide Developers Conference untuk memperkenalkan iOS 14 yang dilengkapi fitur kunci digital. Fitur ini didesain untuk mempermudah pemilik iPhone dan Watch mengakses mobil dengan mudah dan aman.

Melansir Carscoops, kunci digital akan diluncurkan akhir tahun untuk mobil-mobil BMW. Fitur tersebut memanfaatkan teknologi near-field communication (NFC). Dengan begitu konsumen cukup 'tap' iPhone dekat gagang pintu untuk membuka mobil. Lalu menyimpan iPhone di tempat penyimpanan smartphone dan menyalakan mesin.

Baca Juga: Peringati 40 Tahun BMW GS, Ini Transformasinya Sejak Awal

Tak perlu lagi adanya kunci fisik, sang pemilik bisa berbagi kunci dengan teman dan keluarganya. BMW mengatakan kunci digital tersebut bisa dibagikan ke 5 orang.

Uniknya, sang pemilik bisa membatasi tenaga mesin, kecepatan puncak, pengaturan tingkat suara sistem hiburan, dan lainnya. Kunci digital tetap akan berfungsi sampai 5 jam jika iPhone tersebut mati akibat habis baterai.

Kunci digital nantinya tersedia di 45 negara & kompatibel dengan BMW seri 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, X5M, X6M, dan Z4. Dengan persyaratan model terbut dirakit setelah 1 Juli 2020. iPhone dan Apple Watch keluaran baru juga dibutuhkan untuk mendapatkan fitur ini.