POPULAR STORIES

Peringati 40 Tahun BMW GS, Ini Transformasinya Sejak Awal

Peringati 40 Tahun BMW GS, Ini Transformasinya Sejak Awal

KabarOto.com - Memperingati 40 tahun kehadiran seri motor GS, BMW Motorrad kenang pencapaian yang diraih bersama BMW GS dalam kurun waktu 4 dekade ini. BMW juga pernah merilis video yang berisi tentang transformasi penampilan seri GS dari tahun ke tahun.

Varian BMW R 80 GS bisa dibilang merupakan motor adventure-touring yang paling istimewa dan menonjol dari seri GS. R 80 GS hadir dengan tampilan yang baru dan berbeda pada masanya.

BMW Motorrad terus mengalami perubahan besar, dengan hadirnya R 100 GS sebagai generasi kedua. Kemudian menjadi R 1100 GS sebagai generasi ketiga yang dilengkapi dengan mesin 4-katup di era 1900-an dan semakin modern.

Baca Juga: BMW S1000RR Ini Moge Carbon Dragster Tembus 10 Detik 402 Meter

Menurut situs webbikeworld, seri adventure GS dari BMW Motorrad merupakan jajaran motor terbaik yang pernah mereka produksi. Penggemar bisa melihat garis keturunan sepeda motor BMW ini yang telah melalui 40 tahun perkembangannya dan dapat melihat desain pertama yang menjadi R 80 GS dan maknanya.

Tahun 2016 silam, BMW juga pernah mengunggah video transformasi GS. Untuk tampilan motor BMW seri GS yang lebih lengkap sesuai dengan tahun keluarnya bisa dilihat di video berikut ini: