BMW S1000RR Ini Moge Carbon Dragster Tembus 10 Detik 402 Meter

BMW S1000RR Ini Moge Carbon Dragster Tembus 10 Detik 402 Meter Estetika motor yang terlihat sangar ini didukung juga dengan aplikasi carbon fiber di 85% komponen motornya yang sekaligus membuat bobotnya semakin ringan. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Motor gede (moge) kelahiran 2017 silam ini memang sekilas tampak berbeda dibanding dengan kendaraan sejenis yang beredar saat ini.

Yup, jika S1000RR umumnya tampil sporty sesuai dengan DNA motor yang dihadirkan BMW Motorrad, kuda besi Jerman milik Eko Agus Fidriyanto ini punya penampilan ala moge drag di negeri Paman Sam.

Sekilas bisa kita lihat dari arm yang sudah di-stretch/extend untuk mengantisipasi gejala wheelie yang bisa membuang waktu di ajang kebut 402 meter itu.

Lantas tak hanya penampilannya saja yang beringas, namun motor ini sanggup dipacu dan tembuskan waktu 10 detik di lintasan seperempat mil itu.

Hal tersebut dibuktikan saat KabarOto melihat langsung motor yang didatangkan langsung dari Cilacap, Jawa Tengah ini untuk menghadiri gelaran drag khusus moge di landasan udara Rumpin, Jawa Barat (17-18/11/2018) lalu.

Baca juga: Profil - Moto Guzzi V7 II Racer

Sekadar info, 10 detik adalah waktu rata-rata yang biasa ditembus oleh Mitsubishi Evolution bermesin 2000cc turbo dengan layout AWD di balap drag race.

Estetika motor yang terlihat sangar ini didukung juga dengan aplikasi carbon fiber di 85% komponen motornya yang sekaligus membuat bobot pun kini semakin ringan.

Namun yang lebih sangar lagi, adalah internal atau jeroan mesin motor ini rata-rata standar! "Wah, kalau BMW ini dioprek, indikator ECU-nya hidup semua mas, bingung," ujar Eko, panggilan akrabnya.

Baca Juga: BMW Motorrad Perkenalkan All New S1000RR