POPULAR STORIES

BMW Group Sukses Jual 3.394 Unit Mobil Di Indonesia Sepanjang 2018

 BMW Group Sukses Jual 3.394 Unit Mobil di Indonesia Sepanjang 2018 BMW Group Indonesia

KabarOto.com - Sepanjang tahun 2018 BMW Group Indonesia menuai penjualan positif untuk kedua merek dibawah naungan mereka yakni BMW dan MINI, dengan torehan penjualan sebanyak 3.394 unit. Penjualan sendiri masih didominasi oleh BMW sebanyak 2.814 unit dan MINI sebanyak 580 unit, termasuk di dalamnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Sejalan dengan pencapaian di tanah air, BMW Group pun turut menuai rekor pertumbuhan penjualan tahunan untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut dengan total 2.490.664 atau naik 1.1% untuk kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual secara global pada tahun 2018

Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce, sementara portofolio perusahaan kendaraan listrik BMW dan MINI menuai pertumbuhan penjualan sebesar 38,4 persen, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pencapaian tersebut menegaskan kembali posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di dunia.

Baca juga: BMW Group Indonesia Tunjuk Daren Ching Sebagai Head Of Marketing Barunya

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan “Saya senang bahwa BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018 meskipun adanya sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia," ujarnya.

Menurut Ramesh, rangkaian kendaraan seperti BMW X1 dan BMW X3, mengindikasikan bahwa kepemimpinan BMW di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) premium terus dipertahankan bersama dengan diluncurkannya ragam model kendaraan baru lainnya.

Lebih lanjut Ramesh menjelaskan, "Peluncuran MINI Countryman, Sports Activity Vehicle 5 Pintu yang populer dan dirakit secara lokal, cerminkan kesuksesan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Indonesia serta komitmen perusahaan secara keseluruhan terhadap industri otomotif Indonesia. BMW Group Indonesia berharap dapat terus tingkatkan angka penjualan di 2019,” imbuhnya.

Dengan pencapaian di tahun lalu, BMW Group Indonesia optimis dengan peluncuran berbagai model kendaraan baru akan menghasilkan pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan.

Baca juga: BMW Indonesia Akan Luncurkan 10 Mobil Baru Tahun 2019

“BMW X5, yang menjadi standar di segmennya dan merupakan pemimpin dalam kategori SAV mewah di Indonesia, akan diperkenalkan generasi terbarunya. Lebih lanjut, karena BMW tidak pernah berpuas diri, sebuah model kendaraan BMW X yang belum pernah ada sebelumnya, BMW X7akan ditambahkan ke portofolio BMW X yang lengkap,” tambah Ramesh.

Ramesh menjelaskan, "Terakhir, tetapi tentu tidak kalah pentingnya, generasi ketujuh dari BMW Seri 3 juga akan tiba di tanah air pada tahun 2019. BMW Group Indonesia berharap tetap dapat tingkatkan penjualan di tahun 2019, dengan mempertahankan fokus dalam menghadirkan model-model kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan BMW dan MINI," tukasnya.