BMW I Lanjut Kawal ABB FIA Formula E

BMW i Lanjut Kawal ABB FIA Formula E

KabarOto.com - ABB FIA Formula E 2019/2020 seri keempat yang digelar di Mexico City E-Prix pekan ini (15/2) melihat banyak BMW i berseliweran di kawasan lintasan.

BMW i sudah dipastikan menjadi kendaraan resmi alias ABB FIA Formula E Official Vehicle Partner sepanjang musim keenam ini. Kerennya lagi BMW i8 Safety Car tampil dengan desain memukau memandu para pembalap Formula E.



"BMW i telah menjadi peran penting untuk suksesnya Formula E sejak awal dimulainya kejuaraan ini," ujar Jamie Reigle, Chief Executive Officer Formula E. "Tidak sekadar rekan yang mendanai, tapi juga menjadi pesaing dan manufaktur yang ikut di kejuaraan ini."

"Menjadi kebangaan untuk lanjutkan kolaborasi ini sebagai rekan kendaraan resmi yang berkelanjutan. Ini menunjukkan komitmen BMW sebagai pemimpin di kendaraan listrik," tambahnya.



"Sebagai pionir dalam hal mobil listrik dan anggota penyokong Formula E, menjadi kebanggaan untuk memperpanjang kolaborasi dan mendukung balapan ini sebagai 'Official Vehicle Partner' dengan jajaran mobil elektrifikasi sepanjang musim 6 dan selanjutnya," yakin Jens Thiemer, Senior Vice President Customer & Brand BMW.

Dirinya menambahkan, highlight di Formula E ini adalah BMW i8 Roadster Safety Car yang hadir dengan desain spektakuler. "Merupakan yang pertama dan hanya Roadster yang digunakan sebagai safety car."



Adapun mobil selain dari BMW i8 Roadster Safety Car adalah BMW i8 Coupé Safety Car, BMW i3s sebagai Race Director Car, BMW 530e sebagai Medical Car, dan BMW X5 e45 sebagai Rescue Car.