POPULAR STORIES

BMW I4, Menikmati Grand Coupe Mewah Bertenaga Listrik

BMW i4, Menikmati Grand Coupe Mewah Bertenaga Listrik

KabarOto.com - Mengimbangi pertumbuhan elektrifikasi kendaraan yang begitu progresif secara global, BMW Group sudah menyiapkan masuk ke segmen premium menengah dengan menghadirkan BMW i4.



Sedianya BMW i4 mengincar konsumen yang mengharapkan kendaraan yang dinamis, sporty, desain elegan, kualitas premium dan kenyamanan serta fungsi dari Gran Coupe empat pintu. Merupakan era baru dalam kenikmatan berkendara.



Mobil listrik ini akan disematkan teknologi generasi kelima BMW eDrive dan juga inovasi sel baterai agar BMW i4 dapat menghadirkan standar performa dan jarak tempuh hingga 600 km.

BMW i4 ini merupakan bagian dari pencapaian BMW tahun 2023 yang akan menghadirkan 25 model baru masuk dalam program elektrifikasi. Model BMW yang akan dilansir termasuk mesin pembakaran termasuk modern plug-in hybrid dan berpenggerak listrik.

Teknologi BMW eDrive generasi kelima yang dihadirkan pada i4 memiliki performa kuat dan efisiensi dan berkendara tanpa emisi. Motor elektrik, sumber tenaga, unit pengisian ulang dan baterai tekanan tinggi yang kesemuanya dikembangkan benar-benar baru.

Pada tahun 2020, generasi kelima BMW eDrive akan diperkenalkan kali pertama pada BMW iX3 dan kemudian pada iNEXT dan BMW i4. Suguhan tenaganya mencapai 530 dk setera dengan mesin V8 yang digunakan juga pada model BMW. Performa spontan menjadi karakter tersendiri bagi i4 dan pastinya lebih efisien dalam biaya pemakaian.



Baterai berkekuatan tinggi mengadaptasi teknologi sel baterai terbaru, bobot mencapai 550 kg dan mampu mengerahkan energi 80 kWh. Kemampuan jarak tempuhnya 600 km. Pengisian ulang berkekuatan 150 kW memungkinkan BMW i4 dapat diisi cepat hingga 80% hanya perlukan waktu 35 menit. Bila ingin terburu-buru, tunggu enam menit, pengisian ulang baterai bisa tempuh 100 km.