POPULAR STORIES

BMW I5 Miliki Jangkauan 400 Km

BMW i5 Miliki Jangkauan 400 Km Tampang BMW i5 (foto: Motor1.com)

Kabaroto.com- Kehadiran model baru di lineup BMW "i" yakni BMW i5 semakin santer terdengar. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa BMW i5 meluncur ditahun 2020 mendatang dan memiliki jangkauan sejauh 400 km (250 mil) dalam sekali charge.

Mengutip laman Motor1, BMW i5 yang akan bergabung dengan BMW i3 dan BMW i8 bakal menjadi penantang kuat Tesla Model 3. Selain sepenuhnya listrik, BMW i5 dilaporkan bakal ditawarkan dalam versi fuel cell atau mobil listrik berbahan bakar gas hidrogen.

BMW i5
Gambar Paten BMW i5

Namun perealisasian versi fuell cell pada BMW i5 dianggap tak akan terjadi sebab pembangunan mobil fuell cell menghabiskan banyak dana serta infrastruktur pengisian bahan bakar fuell cell sangat sedikit atau bahkan hanya tersedia di beberapa negara saja.

Dalam hal desain, belum lama ini muncul bocoran gambar paten dari BMW i5. Terlihat BMW i5 memiliki desain mirip dengan BMW i3 namun dengan ukuran body yang berbeda. Selain itu lekukan body disamping menambah kesan sporty dan agresif dari mobil. Dibagian belakang, BMW i5 tampil dengan lampu tajam dengan dua buah grille dibagian samping kiri dan kanannya.

Teknologi otonom pun kemungkinan disematkan pada BMW i5 karena sebelumnya BMW menyebutkan bahwa konsep iNext otonom akan menjadi basis mobil versi produksi dari seri 'i' terbaru.

Baca Juga: