POPULAR STORIES

BMW I5 EDrive40 M Sport Resmi Meluncur, Gabungkan Unsur Sporty Dan Elegan

BMW i5 eDrive40 M Sport Resmi Meluncur, Gabungkan Unsur Sporty dan Elegan BMW i5 eDrive40 M Sport. (Foto: Eggi/KabarOto)

KabarOto.com - BMW Indonesia perkenalkan mobil listrik terbarunya, yaitu BMW i5 eDrive40 M Sport. Mobil sedan bisnis generasi ke-8 dalam varian mesin full-listrik ini, secara resmi dipamerkan dalam acara gathering bersama media yang berlangsung di The Langham, Jakarta, Selasa (26/3).

Kehadiran BMW i5 eDrive40 M Sport menjadi jajaran mobil elektrifikasi BMW terkini setelah BMW i4, iX, dan i7.

"Varian pertama dari generasi kedelapan ini dihadirkan dalam varian full-listrik, BMW i5 eDrive40 M Sport, lebih digital, dinamis dan ramah lingkungan. BMW Seri 5 merupakan salah satu model paling ikonik dan pilar dari penjualan kami, secara global 21% BMW yang terjual adalah BMW Seri 5," ungkap ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW i5 eDrive40
BMW i5 eDrive40 M Sport BMW eDrive generasi kelima. (Foto: Eggi/KabarOto)

Eksterior BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW i5 eDrive40 M Sport tampak sporty dan elegan, terutama terlihat dari bentuk dan lekukan bodi mobil berkode G60 ini yang memiliki desain agresif. Bagian depannya menampilkan Kidney Grille khas BMW yang berdampingan dengan headlamp LED vertikal dan BMW Iconic Glow yang memberikan kesan elegan dan modern.

Baca Juga: BMW M2 Tampil Semakin Keren, Ada Lekukan Tajam dan Tegas

Karakter dinamis dari BMW i5 semakin diperkuat dengan kehadiran trim M Sport. Spoiler M, pelek 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey, dan M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic disajikan sebagai fitur standar yang menambah kesan sporty mobil ini.

Interior BMW i5 eDrive40 M Sport

Beralih ke bagian interior, BMW i5 eDrive40 M Sport dilengkapi berbagai fitur canggih dan berkesan mewah. Hal ini terasa ketika memasuki bagian kabin mobil yang langsung disambut oleh tampilan BMW Curve Display berukuran 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display pada lini kokpit.

BMW i5 eDrive40
BMW i5 eDrive40 M Sport dibekali berbagai fitur inovatif. (Foto: Eggi/KabarOto)

Kesan eksklusif lainnya ditemukan pada bagian speaker yang diperkuat oleh Harman Kardon, atap panoramik, serta penggunaan material Vegan Leather yang menyelimuti jok, dasbor, setir hingga panel pintu.

Selain itu BMW i5 eDrive40 memiliki fitur tambahan berupa console gaming yang bisa dikoneksikan melalui smartphone, bisa dimainkan secara single atau multiplayer saat mobil dalam keadaan berhenti maupun saat mengisi daya.

Baca Juga: Mobil Listrik BMW iX xDrive50 Sport Terbaru Dibanderol Rp2,6 Miliaran

Spesifikasi Mesin BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW i5 eDrive40 mampu menghasilkan tenaga maksimum 340 hp serta torsi maksimum hingga 430 dengan penggerak roda belakang yang mampu mencapai percepatan dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 6,0 detik dengan baterai yang terletak di bagian bawah bodi mobil sebesar 81,2 kWh. Sedan listrik ini diklkaim sanggup menempuh jarak hingga 582 km.

"Pada mode efficient bisa mengaktifkan maximal range yang bisa menambah jarak hingga 25 persen," ujar Kenny Wala, Product Manager BMW Group Indonesia.

Memiliki Fitur Parkir Otomatis

Parking Assistant Professional, termasuk Reversing Assist, juga tersedia dalam BMW i5 eDrive40. Kemampuan parkir otomatis ini dapat mengendalikan pedal gas, rem, dan kemudi, serta mengganti gigi untuk melakukan manuver mundur atau maju.

Mengenai harga dan ketersediannya, BMW i5 eDrive40 M Sport baru akan diumumkan secara resmi pada April 2024 mendatang.

Baca Juga: BMW Hadirkan Dua Mobil Listrik Terbarunya di IIMS 2024