POPULAR STORIES

BMW Indonesia Lirik Mobil Kepresidenan

BMW Indonesia Lirik Mobil Kepresidenan    BMW Seri 7 untuk layanan diplomatik

KabarOto.com - Sejak 2017 lalu, BMW Group Indonesia menunjukkan keseriusannya dalam memenuhi kebutuhan pengadaan mobil diplomatik dan organisasi internasional. Melalui program BMW Diplomatic Services, diberikan berbagai kemudahan layanan seperti konfigurasi kendaraan khusus, penentuan harga, yang ditunjang dengan layanan purna jual terbaik.

Tidak hanya itu saja, pabrikan mobil asal Jerman ini pun diketahui sempat mengajukan jajaran produk mereka untuk dapat dijadikan armada kendaraan dinas terbaru Presiden RI, Joko Widodo. Namun hingga kini proposal penawaran yang diajukan tersebut tak kunjung mendapatkan perkembangan.

Baca juga: All New BMW X3 Mulai Bisa Dijumpai di Dealer BMW Tanah Air

Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Group Indonesia mengungkapkan, "Kami sempat mengajukan diri agar mobilnya digunakan sebagai kendaraan dinas Presiden. Tapi karena penawaran mobil kepresidenan tak bisa dilakukan secara langsung. Prosesnya tak seperti melakukan pengajuan pada konsumen atau instansi biasa. Untuk mobil presiden, kepengurusan ada di Sekretariat Negara," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Lebih lanjut Bayu pun menjelaskan bahwa BMW Indonesia akan terus mendukung kebutuhan mobil pemerintah di Indonesia. "Kami menyebutnya sebagai kendaraan Rush. Namun kabar terakhir belum ada. Namun yang pasti kami tetap mengawal kalau negara membutuhkan unit kami untuk itu (mobil presiden)," paparnya.

BMW Seri 7
BMW Seri 7

Saat ini diketahui, jajaran produk BMW telah digunakan sebagai armada salah satu kedutaan besar (kedubes) di Indonesia seperti Kedutaan Besar Amerika Serikat. Bayu pun menuturkan, hal tersebut menjadi bukti bahwa standar kualitas dan keamanan mobil BMW sudah dipercaya, bahkan untuk kebutuhan khusus.

Saat ditanya mengenai armada apa yang akan digunakan untuk Kepresidenan di Indonesia? Bayu menjelaskan, pihaknya saat ini siap menghadirkan kendaraan antipeluru yang sesuai kebutuhan Presiden.

"Tentunya kami lihat dulu kebutuhan mobil kepresidenan yang seperti apa. Namun jika dilihat dari history, umumnya kendaraan kendaraan kepresidenan itu bermesin besar dan bertenaga besar serta didukung keamanan terbaik. Dan itu ada di BMW Seri 7, tapi balik lagi semua tergantung pada kebutuhan," pungkas Bayu.