POPULAR STORIES

BMW Tunjukkan Komitmen Dukung Kendaraan Listrik Di Indonesia

BMW Tunjukkan Komitmen Dukung Kendaraan Listrik di Indonesia BMW i di Festival Kendaraan Listrik

KabarOto.com - BMW Indonesia memamerkan salah satu kendaraan listrik mereka, yakni i8 di Festival Kendaraan Listrik IIMS 2018. Dalam ajang tersebut, BMW menampilkan simulasi tempat parkir kendaraan listrik, dengan sarana pengisian ulang baterai menggunakan panel surya yang berada di bagian atap.

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, "Hadirnya BMW i8 dan ekosistem pendukung lengkap dengan panel surya yang dapat menyuplai listrik secara independen di Festival Kendaraan Listrik pada IIMS 2018 ini, memperlihatkan komitmen BMW Indonesia untuk terus mendukung kesiapan kendaraan listrik di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: BMW Group Andalkan 4 Model MINI di IIMS 2018

Pada Festival Kendaraan Listrik di IIMS 2018 ini, BMW Group Indonesia turut menggandeng Isatelkom dan PT Sky Energy Indonesia Tbk yang merupakan produsen panel surya yang telah mendapatkan sertifikat ISO9001, ISO14001, OHSAS18001, CE, IEC dan CSA.

BMW i di Festival Kendaraan Listrik

BMW i8 sendiri dipersenjatai mesin dari 2 motor elektrik di kedua roda depan menghasilkan tenaga 131 dk, sedangkan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc, 3 silinder, turbocharger menghasilkan tenaga 231 dk dengan torsi 320 Nm berada di bagian belakang. Kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 dk dengan torsi 570 Nm.

Meskipun hadir dengan kubikasi mesin kecil, BMW i8 mampu melesat dari 0-100 Km dalam waktu 4,4 detik.

Capaian ini berkat konstruksi rangka yang terbuat dari carbon-fibre-reinfroced plastic (CFRP), sehingga membuat bobot mobil ini terbilang ringan, yakni 1.400 Kg.