POPULAR STORIES

BMW IX, Pengujian Suspensi Dan Transmisi Di Lingkungan Beku

BMW iX, Pengujian Suspensi dan Transmisi di Lingkungan Beku

KabarOto.com - BMW iX dipersiapkan dengan matang oleh para ahli di Munich agar tahun depan bisa menjadi flagship mobil listrik terbaik dari Jerman. Jelang peluncuran, mobil listrik berstrategi #NEXTGen 2020 ini tengah menjalani pengujian di utara Skandinavia.

Tak sekadar pengujian di jalan raya, namun terbilang ekstrem yang dilakukan di laboratorium alam. Sebut saja menembus kebekuan di Arktik, untuk memastikan sistem transmisi dan suspensi tetap bekerja.

Menguji daya tahan dan pengisian baterai di suhu dingin



Lebih jauh lagi motor listrik, sistem gerak empat roda termasuk teknologi sistem pengisian baterai tegangan tinggi, sistem penghangat hingga tingkat keasaman di bawah temperatur nol derajat.

Mobil listrik yang akan andalkan teknologi BMW eDrive generasi kelima ini sebelumnya juga sudah melintasi bagian utara Eropa. Di jalanan berpasir Finlandian Lapland dan North Cape di kepulauan Norwegia di Mageroya juga dilakukan.

BMW memastikan sistem e-AWD dan BMW eDrive sesuai kebutuhan



Sistem kontrol suspensi telah dinyatakan sesuai dengan fungsinya dan punya daya tahan di jalanan dan cuaca tertentu. Dalam prosesnya, para teknisi mengevaluasi interaksi antara transmisi dan sistem suspensi di permukaan jalan yang rendah cengkeraman.

Pengetesan juga dilakukan di permukaan lintasan licin, jalanan es, hal inilah perlu dilakukan pengujian di Arktik agar ideal dan presisi kontrol motor listriknya yakni sistem gerak empat roda elektrik.

BMW iX akan menjadi flagship SAV global



Sebagai informasi, Sports Activity Vehicle (SAV) mewah lansiran BMW ini punya motor listrik yang diklaim mampu suguhkan tenaga hingga 500 dk sesuai dengan penghitungan internal.

Diharapkan berbagai serangkaian pengujian dapat menetapkan konsumsi energi 21 kWh tiap 100 km, sehingga jatak tempuh baterai mencapai 600 km.