POPULAR STORIES

BMW IX3 2022 Akan Hadir Di Munich Motor Show

BMW iX3 2022 akan Hadir di Munich Motor Show

KabarOto.com – BMW secara resmi meluncurkan iX3 facelift, mobil ini nantinya disiapkan untuk debut di Munich Motor Show.

iX3 terbaru telah dilengkapi wajah baru dengan grill kidney khas yang lebih besar menampilkan kisi-kisi tanpa ventilasi seperti identiknya suatu mobil listrik. Begitu pula lampu depan LED baru tampak lebih dinamis, meskipun lampu laser akan menjadi opsional di facelift ini. Begitu juga lampu rem, desain 3D membuat kesan semakin agresif, dan tentu sudah LED semua.

Desain bumper depan belakang juga memiliki lekukan agresif dan diffuser belakang sporty yang menampilkan lubang dual exit knalpot. Selain itu iX3 akan mendapat pelek baru model multipalang ukuran 19 atau 20 inci berikut finishing dualtone.

Baca Juga : Ban Baru Hankook Jadi Andalan BMW X3 M Dan X4 M

Melirik bagian kabin, ditemukan panel instrumen digital baru ukuran 12,3 inci dan sistem infotainment 12,3 atau 12,5 inci yang lebih besar. Selain itu ada desain konsol tengah dan shifter baru, lalu panel aluminium Rhombicle dark finish lebih sporty, serta jok model sport yang dibungkus dengan bahan Sensatec perforated.

Mesin hadir dalam paket baterai 80 kWh yang menghasilkan 286 dk dan torsi 400 Nm. Tenaganya mampu memungkinkan untuk berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 6,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik 180 kpj. Jangkauan sekali pengisian sekitar 460 km.

Asyiknya ada fitur pengisian cepat 150 kW, memungkinkan iX3 untuk menempuh jarak sekitar 100 km dalam pengisian 10 menit. Sementara rumah dengan BMW Wallbox 11 kW, dapat mengisi daya dari kosong sampai penuh dalam waktu sekitar 7,5 jam.

Baca Juga : Lebih Dari 50.000 Model BMW Ditarik Karena Masalah Pengereman

Model Eropa akan menawarkan dua lini, yakni “Inspiring” yang hadir dengan cat metalik, atap kaca panorama dan pintu bagasi otomatis. Hadir juga sistem suspensi adaptif, kursi elektrik, setir sport, dan sistem kontrol iklim otomatis tiga zona dengan fungsi pra-pemanasan dan pra-pendingin.

Sementara trim lebih mewahan lebih dapat memilih “Impressive”, yang menambahkan kaca akustik dan pelek 20 inci. Tambahan lainnya termasuk head-up display, jok kulit Vernasca dan sistem audio premium Harman Kardon.

iX3 facelift akan mulai diproduksi September ini, dengan banderol US$ 78.878 atau Rp 1,150 miliaran.