POPULAR STORIES

BMW Kerjasama Dengan Microsoft Ciptakan Teknologi Cerdas

BMW Kerjasama dengan Microsoft Ciptakan Teknologi Cerdas Intelligent Personal Assistant

KabarOto.com - Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif terus berinovasi untuk mendapatkan hal-hal baru pada produknya. Tidak sedikit brand otomotif tersebut melakukan kerjasama dengan perusahaan lain, yang tentunya sejalan dengan inovasinya.

Kali ini BMW menggandeng Microsoft untuk mendapatkan fitur baru yang canggih dan memudahkan penggunanya. Kedua perusahaan ini tengah mencari inovasi untuk menciptakan platform open-source. Teknologi ini mampu membuat percakapan di masa depan dengan Intelligent Personal Assistant.

Baca Juga: BMW 328i Juragan Detailing Ini Bukti Tak Harus Modif Berlebihan Untuk Tampil Berkelas

BMW Open Mobility Cloud dari Microsoft Azure merupakan penggunaan teknologi kecerdasan buatan yang dikatakan akan terus-menerus meningkatkan kemampuan asisten pribadi yang tengah diusung, untuk berinteraksi dengan pengguna.

"Virtual Assistant Solution Accelerator milik Microsoft yang dibangun pada Azure menyediakan basis teknologi yang diperlukan, meningkatkan kemampuan Microsoft Azure cloud dan AI seperti Bot Framework dan Cognitive Services," tulis BMW pada rilisnya.

Misalnya pengguna BMW dapat membuat janji bertemu di diler BMW pilihan mereka. Cukup berbicara dengan asisten pribadi, percakapan bisa dimulai dengan pengingat bahwa layanan sudah jatuh tempo, dan diakhiri dengan sistem yang mengatur janji temu.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengelola email pribadi dan janji bertemu di kalender. Caranya kurang lebih sama dengan sebelumnya, dan hal ini bisa dilakukan ketika berpergian.

BMW dan tim pengembangan Microsoft di Munich dan Seattle sedang mengerjakan beberapa solusi baru, dengan tujuan menciptakan asisten di pesawat dengan kemampuan lintas-saluran. Hal ini dilakukan agar tercipta percakapan yang terkesan alami antara pengguna dan asisten pribadi.

Baca Juga: 3 Produk BMW Sabet Gelar Terbaik Di Kelasnya Dalam Ajang Telkomsel IIMS 2019

Saat ini, yang memungkinkan dan paling bisa diharapkan dari BMW modern adalah ketika pengguna mengatakan, "Hei BMW, saya kedinginan". Kemudian akan direspon oleh Intelligent Personal Assistant untuk menyesuaikan suhu secara otomatis.

Dari video yang beredar di Youtube, di masa depan BMW dapat mengondisikan berbagai keadaan. Misalnya saat terjebak macet, kemudian pengguna memberi tahu bahwa ia ingin rileks dan mengomando asisten pribadinya. Secara otomatis mobil akan membuat kondisi dimana seseorang dapat rileks, seperti menyalakan lagu yang tenang.