POPULAR STORIES

BMW Luncurkan Seri M2 Edisi Khusus Piala Dunia 2018

BMW Luncurkan Seri M2 Edisi Khusus Piala Dunia 2018 BMW juga memberikan sejumlah aksesoris berbahan serat karbon dari M Performance Parts (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Bertepatan perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia, BMW merayakan partisipasi tim Jerman dengan memperkenalkan edisi khusus BMW M2 Competition Germany Edition yang memiliki sejumlah perbedaan, utamanya pada tampilannya.

Dimulai dari eksterior, BMW M2 Competition Germany Edition dilaburi hanya warna hitam, namun ditambahkan aksen merah dan kuning pada bemper depan, belakang, dan sisi samping yang menggambarkan bendera Jerman.

Selain itu, logo ///M2 yang biasanya berwarna biru muda, biru tua, dan merah, diubah menjadi hitam, merah dan kuning.

Tidak hanya menguatkan khas Jerman, namun BMW juga memberikan sejumlah aksesori berbahan serat karbon dari M Performance Parts, dimulai dari kap mesin, grill depan, fender vents, rear spoiler, hingga diffuser.

Selain itu, BMW M2 Competition Germany Edition juga menggunakan velg khusus 19 inci berwarna Jet Black dan Frozen Gold, dengan kaliper rem berwarna merah.

Baca Juga: BMW Buat Tenaga M2 Makin Bengis

Tidak pada eksteriornya saja, BMW M2 Competition Germany Edition juga mendapat sejumlah tambahan pada bagian interior. Dalam penjelasannya, diberikan pedal set berbahan stainless steel, setir M Performance berlapis Alcantara, beberapa komponen berbahan serat karbon dan suede, hingga jam khusus.

BMW M2 Competition yang dikenalkan pada awal tahun ini menggunakan mesin yang sama dengan M3 dan M4 yaitu 6 silinder 3.0L turbo, namun output diturunkan menjadi 405 dk dan 550 Nm.

Akselerasi 0-60 mph dicapai dalam waktu 4 detik, dengan top speed dibatasi 155 mph (250 km/jam) yang bisa ditembus menjadi 174 mph (280 km/jam) dengan tambahan M Driver.