BMW M1 Milik Mendiang Paul Walker Dilelang

BMW M1 Milik Mendiang Paul Walker Dilelang

KabarOto.com – Buat pecinta mobil pasti sudah familiar dengan nama mendiang Paul Walker. Franchise dari film Fast and Furious yang ia bintangi banyak menginspirasi orang cinta di bidang khususnya otomotif.

Namun perlu diketahui, artis tersebut tidak hanya berakting di depan layar, loh! Namun di kehidupan nyatanya Paul juga suka di bidang otomotif dan memiliki banyak koleksi langka. Salah satu yang saat ini sedang di lelang adalah BMW M1.

Sekilas sejarah tentang BMW M1, diproduksi sekitar akhir 1970-an hingga awal 1980-an. BMW M1 selama masa produksi hanya menyentuh angka 453 unit di seluruh dunia. Oleh karenanya menjadikan mobil ini sebagai barang koleksi sangat langka, dan jadi buruan kolektor dunia.

Baca Juga : Suzuki Jimny Produksi India Mulai Ekspor Ke Mancanegara

Sebenarnya mobil yang akan dilelang ini adalah bagian dari koleksi AE Performance Team yang digawangi oleh Paul Walker bekerja sama dengan Roger Rodas yang juga jadi korban kecelakaan mengakibatkan keduanya tewas, co-founder Always Evolving Racing, Erik Davis.

BMW M1 ini merupakan lansiran tahun 1980 dan dilakukan beberapa modifikasi. Misalnya saja paling terlihat dari eksterior ialah livery kustom BMW Motorsport, lalu peleknya pun sudah diganti menggunakan lansiran BBS RS finishing warna krom.

BMW M1 asli menggunakan mesin enam silinder 3.500 cc yang menghasilkan power stander 277 dk. Namun, dengan tuning AHG dikatakan tenaga meningkat sampai 350 dk berkat knalpot baru dan modifikasi mesin lainnya. Lantas performa tersebut didistibusikan melalui transmisi manual lima percepatan limited-slip differential.

Baca Juga : Unik, BFGoodrich Kembangkan Wiper Khusus Off-road

Bagian interiornya juga masih terawat dengan baik untuk kendaraan berumur 30 tahun lebih ini. Misalnya saja panel AC, jok kulit elektrik, dan audio sistem masi terpasang baik. Walau memang ada beberapa yang sudah direstorasi.

Jarak yang ditempuh baru sekitar 6.800 km pada odometernya. Dilelang di situs BringATrailer.com, masih ada sembilan hari tersisa, tapi penawaran sudah menyentuh US$ 500.000 atau sekitar Rp 7 miliar. Minat Sob?