BMW M2 Dapat Tambahan Parts M Baru

BMW M2 Dapat Tambahan Parts M Baru Foto: carscoops.com

KabarOto.com - Pada ajang Paris Motor Show 2018 yang sedang berlangsung, BMW M2 berwarna putih dengan paket performa khusus M dipamerkan.

Bedanya, BMW M2 ini sudah mendapat tambahan part baru untuk menunjang performa. Kini terlihat lebih racing, karena tambahan hanya terjadi pada sisi eksterior.

Jika melihat dari depan, sesuatu yang berbeda adalah kap mesin. Kini memiliki tonjolan berbahan karbon, yang fungsinya untuk mendukung aerodinamika. Ini sekaligus menimbulkan kesan, bahwa M2 memiliki mesin yang besar.

Baca Juga: Keren Deh, BMW Abu Dhabi Punya 740Li Luxury Individual M Sport Package

Sedikit jongkok di tengah, ada gril bahan karbon, menggantikan bahan krom pada M2 versi standar. Tidak sampai di situ, jika kita mengintip kolong, M2 memiliki lips, juga berbahan karbon. Desainnya seperti memiliki winglet, pada bagian ujung kanan dan kiri.

Lanjut ke bagian samping, M2 memiliki model spion karbon baru yang diadopsi dari ‘kakaknya’ M4. Desainnya melekuk dari tangkai ke bagian atas, membentuk lubang angin.

Perbedaan juga terjadi pada fender yang memiliki ventilasi udara karbon. Komponen ini berfungsi sebagai jalur angin dari bagian depan untuk mendinginkan rem.

Side skirt juga ada penambahan winglet karbon, pada bagian dekat ban belakang. Winglet ini berguna menambah gaya tekan ke bawah, saat kecepatan tinggi.

Pada sektor kaki, M2 mendapat sepatu model baru dengan palang 10 berwarna hitam. Sedang sebelumnya memakai pelek palang 5 yang memiliki desain lebih tebal. Pelek tersebut dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Melongok ke belakang, terdapat spoiler karbon berukuran cukup besar, ditambah diffuser bermodel agresif, yang memiliki 3 cakar untuk membelah angin dari bagian bawah.

Gokilnya lagi, mungkin ada yang berpikir bagian atapnya hanya black top biasa. Namun ternyata, atap ini sudah menggunakan full karbon dengan antena shark fin.

Sumber tenaganya, M2 menggunakan mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3.000 cc plus turbo ganda. Hasilnya tenaga sebesar 405 dk dan torsi 550 Nm mudah dicapai.

Efeknya, tenaga sebesar itu dapat melesatkan M2 dari diam sampai 100 kpj hanya dalam waktu 4 detik. Sementara batas maksimalnya mencapai 280 kpj, dengan paket M Driver opsional.

Baca Juga: Ini Nih, Wujud BMW 3 Series Teranyar