Keren Deh, BMW Abu Dhabi Punya 740Li Luxury Individual M Sport Package

Keren Deh, BMW Abu Dhabi Punya 740Li Luxury Individual M Sport Package Foto: BMW Abu Dhabi

KabarOto.com - BMW dalam akun facebook BMW Abu Dhabi baru saja meng-upload foto seri 7 yaitu 740Li Luxury Individual M Sport Package. Menariknya seri 7 ini adalah, sedan mewah ini memiliki basis 740i, tapi dengan wheelbase panjang yang dilengkapi Paket M Sport.

Namun, yang paling mencolok dari seri 7 ini adalah penggunaan warna Wildberry-nya. Untuk diketahui, bahwa warna tersebut bukan warna yang diaplikasikan pada BMW saja, namun pada mobil sekelas Rolls-Royce.

Baca Juga: Mengenal Silsilah Mobil Lamborghini Sekarang

Terdapat beberapa ubahan juga pada mobil ini, seperti material krom yang diganti semua menjadi hitam pada bagian eksterior. Lalu penggunaan pelek berukuran 21 inci warna dual-tone, yang dibalut ban Pirelli, menambah kesan sporty dari mobil elegan ini.

Dengan menggunakan mesin 6-silinder berkapasitas 3.000 cc dan Twin Scroll Turbocharger, tenaga yang dikeluarkan mencapai 325 dk dengan torsi sebesar 450 dk.

Pakai pelek 21 inci, paket dari M Sport terlihat beda berkat warna hitam

Disalurkan melalui transmisi Steptronic 8 percepatan, hasilnya akselerasi dari mobil ini juga tidak tanggung-tanggung. Dari posisi diam sampai 100 kpj hanya butuh waktu 5,6 detik dengan kecepatan maksimal 250 kpj.

Padahal melihat bodinya sangat bongsor loh. Dimensinya panjang 5,2 meter x lebar 1,9 meter. Hanya saja bobotnya lebih ringan dari mobil sekelasnya yaitu 1.785 kg. Dan klaim dari BMW, berkat bobot ringan dengan tenaga seperti itu, membuat mobil ini bisa irit bahan bakar hingga 15,2 km/liter.

Baca Juga: Profil - BMW G310R

Namun, ubahan pada eksterior sedikit berbeda dengan kesan di interior. Aura sporti di eksterior berkat paket aero M Sport, dipadu warna beige di interior, warna khas untuk yang ingin tampil elegan.

Tetapi, pemakaian bahan premium jelas tersedia pada mobil ini, jok kulit Merino Leather, panel kayu, sepasang monitor TV 9,2 inci untuk penumpang belakang, dan masih banyak lagi.

Ruang kaki dijamin lega banget dengan fitur entertainment lengkap

Memang belum diketahui secara pasti apakah warna tersebut adalah warna baru bagi semua BMW internasional atau edisi khusus saja. Namun faktanya adalah, BMW Abu Dhabi sudah dapat melakukan pemesanan seri 7 dengan warna tersebut.

Untuk harga, sebagai patokan saja, 740 Li di Indonesia, tipe Pure Excellence dibanderol seharga Rp 2,499 miliar (off the road), sementara varian Executive dibanderol lebih murah dengan harga Rp 2,089 miliar (off the road). (Deddy Darmanto)

Baca Juga: Suzuki Jimny Bekas Ini Harganya Tembus Rp 400 Jutaan

Berita Terkait

Berita Terkait