Suzuki Jimny Bekas Ini Harganya Tembus Rp 400 Jutaan

Suzuki Jimny Bekas ini Harganya Tembus Rp 400 Jutaan Suzuki Jimny 4x4 2017

KabarOto.com - Pada penyelenggaraan GIIAS 2017 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat meluncurkan generasi ketiga dari mobil legendaris mereka, Suzuki Jimny, namun dalam jumlah terbatas hanya 88 unit. Pada saat peluncuran, mobil tersebut dijual seharga Rp 285 juta.

Satu tahun berselang, dalam kondisi bekas, mobil berdesain kotak tersebut kini memiliki banderol yang justru lebih mahal jika dibandingkan harga barunya.

Saat ditemukan KabarOto.com di ajang pameran Hot Deals Carnival, mobil tersebut memiliki kondisi yang memang istimewa. Meski mobil bekas, namun kondisinya tak kalah dengan mobil baru.

Baca juga: Pameran Bertajuk Hot Deals Carnival Tawarkan Mobil Bekas Berkualitas

Joseph Wijaya, Pemilik Focus Motor yang menjual Jimny tersebut mengatakan, "Kami menampilkan Suzuki Jimny 2017 di Hot Deals Carnival, dan unitnya hanya satu. Untuk harga kita jual Rp 405 juta, kalau konsumen ingin pembelian secara cicilan pun harus DP sekitar Rp 200 jutaan atau 40 persen," ungkapnya saat berbincang dengan KabarOto di area pameran Hot Deals Carnival, Tangerang, Sabtu (29/9/2018).

Jika dibandingkan harga barunya, memang mobil ini justru mengalami lonjakan harga yang sangat tinggi. Joseph menjelaskan bahwa seluruh bagian mobil ini masih orisinal.

"Kalau kondisi mobilnya kita jamin, seperti onderdil masih orisinal semua, namun garansinya saja yang sudah habis. Untuk kilometer pun sekitar 1.000-an belum terlalu dipakai," bebernya.

Sekadar informasi, Suzuki Jimny generasi ketiga dipersenjatai dengan mesin 4 silinder DOHC VVT berkapasitas 1.328 cc. Mesin berkode M13A ini mampu menghasilkan tenaga 83,8 dk dengan torsi puncak 110 Nm. Untuk Suzuki Jimny tersebut disalurkan ke transmisi manual 5 speed.

Mobil ini pun didukung dengan teknologi multipoin injection yang mampu mengontrol penggunaan bahan bakar, agar lebih efisien meskipun mobil tengah dipacu dalam kecepatan tinggi.