POPULAR STORIES

Mengenal Silsilah Mobil Lamborghini Sekarang

Mengenal Silsilah Mobil Lamborghini Sekarang Foto: Lamborghini.com

KabarOto.com - Siapa yang tidak tahu merek mobil asal Italia satu ini? Ya, Lamborghini mobil yang menjadi impian anak-anak karena desainnya yang agresif dan ekstrem. Namun siapa sangka dulunya ia bukan memproduksi mobil mewah, melainkan traktor.

Ferruccio Lamborghini adalah aktor di balik lahirnya Lamborghini. Awalnya, traktor dengan merek Lamborghini Trattori, dibuat dari bahan baku militer sisa dari Perang Dunia II yang melimpah saat itu.

Awal mula Lamborghini membuat supercar berawal dari hinaan Enzo Ferrari, yang tidak menerima kritik dari Lamborghini soal kopling Ferrari 250 GT yang ia beli. Enzo malah berkata, "Masalahnya bukan pada mobilnya, tapi pada pengendaranya!" dan juga Ferrari mencemooh kalau Lamborghini fokus membangun traktor saja.

Baca Juga: Profil Jaguar F-Type

Karena alasan tersebut, Lamborghini mulai membuat mobil supernya dan membuat mobil yang akhirnya dirilis di Geneva Auto Show 1964, yaitu Lamborghini 350 GT.

Sejarah menerus, walau banyak tipe Lamborghini yang tidak lagi dirilis, seperti Diablo, Murcielago atau Gallardo. Kini Lamborghini punya beberapa tipe yang jadi andalan.

Berikut keluarga Lamborghini yang beredar di pasaran. (Deddy Darmanto)