POPULAR STORIES

Profil Jaguar F-Type

Profil Jaguar F-Type Seluruh varian F-TYPE Coupe menggunakan transmisi 8-speed berjenis close-ratio Quickshift (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2014 lewat debut konsep perdananya di Frankfurt Motor Show 2011, Jaguar F-type merupakan mobil sport coupe dari pabrikan Jaguar, untuk merealisasikan mobil purwarupa yang diberi nama C-X16.

Mobil pertama Jaguar yang mengadopsi material full aluminium ini dihadirkan dengan tiga varian yaitu F-Type R, F-Type S dan F-Type.

Diklaim Jaguar, bagian samping F-Type dibuat dari satu lembar aluminium, sementara di bagian atap, Jaguar menawarkan dua pilihan yaitu full-aluminium atau panoramic. Spoiler belakang yang bersifat retract juga dilengkapi dengan lampu berteknologi LED.

Nah, varian tertinggi yaitu F-Type R Coupe ditenagai oleh mesin Jaguar berkonfigurasi V8, 5.000 cc dengan supercharger, yang memiliki tenaga 550 dk dan torsi puncak 680 Nm.

jaguar
Jaguar F-Type. (Kipli/KabarOto.com)

Hasilnya dapat membawanya berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 4,2 detik dan kecepatan maksimal 300 km/jam (dibatasi secara elektronik).

Baca Juga: Profil Jaguar F-Pace