POPULAR STORIES

BMW Luncurkan All-new M3 CS Versi Lebih Ringan

BMW Luncurkan All-new M3 CS versi Lebih Ringan foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - BMW meluncurkan all-new M3 CS, versi yang lebih ringan, kuat dan lebih mumpuni jika dibanding sedan sport kompak definitif. Mobil ini dirancang khusus agar memiliki kinerja tinggi serta praktis jika dikendarai untuk keperluan sehari-hari.

Dilansir Carscoops, BMW M3 CS menggendong mesin 3.0-liter TwinPower Turbo enam silinder bertenaga 2.0 serta mampu menghasilkan torsi 453 hp (337 kW) dan 443 lb-ft (600 Nm).

Segala keunggulan teknologi mesin itu, langsung terhubung ke Transmitter Clutch 7-speed M Double yang memungkinkan mampu memacu kecepatan dari 0-60 mph hanya dalam 3,7 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 174 mph (280 km/jam).

Perubahan performa tidak berhenti sampai di situ. Mesin yang disematkan di bawah bawah kap M3 CS hanya memiliki bobot sekitar 110 lbs (50 kg), atau kurang dari model standar. Hal itu terjadi berkat penggunaan ekstensif plastik yang diperkuat serat karbon. Bahan ringan juga digunakan pada kap, atap serta bodi.

Baca Juga:

Berbicara modifikasi performa, pengemudi akan merasakan suspensi M adaptif, Active M Differential, dan knalpot sport dual-cabang dengan empat pipa.

Model M3 CS juga dilengkapi spoiler belakang, diffuser belakang M4 GTS, dan velg tempa 19- / 20 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Super Sport.

Styling unik juga berlanjut di bagian kabin. Jok sport kulit Merino two-tone dan aksen Alcantara, menjadikan mobil tersebut menjadi lebih mewah. Sistem audio menggunakan Harman Kardon, termasuk infotainmen yang sudah memiliki teknologi navigasi GPS.

Perusahaan mobil asal Jerman itu, membatasi jumlah produksi BMW M3 CS yakni hanya 1.200 unit untuk di pasarkan di sejumlah negara. Di antara jumlah itu, 550 unit dijual di Amerika Serikat. Belum ada kabar soal harga, namun pelanggan di AS sudah memesan tipe itu, Mei lalu.