BMW M5 Dan M5 Competition, Tak Sekadar Facelift

BMW M5 dan M5 Competition, Tak Sekadar Facelift

KabarOto.com – BMW M5 dan BMW M5 Competition facelift teranyar menjadi pilihan baru bagi pemuja kecepatan di jalan raya. Tampilannya semakin agresif dan jauh terlihat buas. Serta terdapat beberapa upgrade dari sektor performa serta kaki-kaki lebih stabil. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Kita ulas yuk.

Mulai dari bagian wajah M5, sekarang menggunakan lampu model baru LED DRL bermotif huruf L yang diberi nama Dynamic Laser Matrix Beam. Lalu menyambung ke kidney gril full warna hitam mengilap, diklaim memberikan aura sporty begitu kental.

Lekukan bumper dibuat lebih gahar dengan airdam pada sisi kanan kiri, yang bisa menyalurkan udara ke rem guna mendinginkannya saat kecepatan tinggi. Nah, turbulensi yang terjadi di dalam sepatbor dikurangi lewat gril berlogo M5 pada sisi samping. Dan, begitupun selanjutnya angin akan dialirkan melewati lekukan body samping, sehingga mobil jauh lebih aerodinamis.

Baca Juga : Makin Sporty, BMW Sediakan Perangkat M Performance Untuk Seri 5 LCI

Dari sektor kaki-kaki, M5 mendapat pelek ukuran 19 inci dengan lebar 9.5 depan dan 10.5 belakang. Sementara M5 Competition dipasang pelek lebih besar yakni 20 inci M light Y spoke, lebar 9.5 untuk depan dan 10.5 bagian belakang. Profil ban depan 275/35 R20 dan belakang 285/35 R20.

Sistem pengeremannya juga sudah sangat mumpuni, 6 piston depan dan single piston belakang. Kalipernya pun dicat warna hitam atau pilihan merah berlogo M Performance demi menambah kesan eksklusif. Oh iya ada opsional rem karbon keramik juga jika berminat. Lalu suspensinya diklaim lebih stabil dan nyaman ketika bermanuver karena diadaptasi dari M8 Gran Coupe.

Buritan M5 terbaru ini juga tidak kalah sporty, karena disematkan ducktail kecil, lalu lampu stoplamp bermotif L senada depan dan dipermanis garnis hitam sekelilingnya. Ditambahkan lagi model diffuser untuk memperbaiki aliran angin dari kolong dan finishing quad muffler.

Baca Juga : BMW Hadirkan Versi “Sunrise Edition” Untuk Pasar Jepang

Keduanya juga dibekali mesin berkapasitas 4.4 liter konfigurasi V8 TwinPower Turbo, dengan output tenaga untuk M5 600 dk, dan 625 dk bagi M5 Competition. Akselerasi dari diam sampai 100 kpj tuntas dalam 3,3-3,4 detik saja. Diwujudkan berkat transmisi 8 percepatan steptronic, serta menggunakan sistem penggerak xDrive atau all wheel drive dan bisa diatur penggerak belakang sepenuhnya.

Mengakses kabinnya, Sobat KabarOto disambut oleh sill plate berlogo M5, lalu jok dan beberapa bagian interior berbalut bahan kulit Merino Midrand warna beige atau hitam eksklusif untuk M5 Competition.

Dilengkapi layar entertainment lebih besar, 12,3 inci lengkap konfigurasi Apple Carplay dan lainnya. Mode berkendara dapat diatur lewat konsol tengah, tampilan layar tengah dapat berubah apabila memasuki mode sport atau track.

Soal harga, di Jerman M5 dibanderol 120.900 Euro atau setara Rp1,9 miliar. Sementara M5 Competition lebih mahal 129.900 Euro atau Rp2,06 miliar. Pilih mana, Sob?