POPULAR STORIES

BMW Ajukan Proposal Untuk Buat Kendaraan Kepresidenan RI

BMW Ajukan Proposal untuk Buat Kendaraan Kepresidenan RI

KabarOto.com - Mobil kepresidenan sangat penting keberadaannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan sang Presiden. Di Indonesia, sampai saat ini kendaraan untuk orang nomor satu di Indonesia menggunakan Mercedes Benz dengan spek yang dirancang khusus untuk para pemimpin negara.

Namun ternyata di balik itu, banyak Produsen mobil dari Eropa dan Jepang yang telah memasukaan proposal penawaran mbil-mobil untuk VIP.

Baca Juga:

Salah satunya adalah BMW Group Indonesia. Produsen mobil asal Jerman itu mengaku telah memasukan proposal untuk ikut serta dalam Pitching pengadaan kendaraan kepresidenan Republik Indonesia.

"BMW telah melakukan beberapa proses di Kementrian Luar Negeri dan Sekretariat Negara. Kami sudah memasukan proposal dan membuat penawaran, spesifikasi mobil-mobil yang cocok untuk presiden dan wakil presiden juga sudah kita berikan ke Sekneg dan Kemenlu untuk ikut serta dalam Pitching," jelas Jodie O Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia.

Jodie mengaku saat ini BMW memiliki dua jenis kendaraan yang memiliki security dan security plus. Keduanya masuk ke dalam BMW X5 dan Seri 7 yang tahan terhadap peluru dan dilapisi baja. "Tidak ada perbedaan apakah mobil itu anti peluru atau tidak, dibuat sama hanya materialnya saja yang berbeda. Untuk kendaraan security dan security plus ini bisa dimiliki oleh masyarakat diluar non pemerintahan yang memang membutuhkan kendaran tersebut."