BMW Motorrad Bekali Peserta Training GS Trophy 2020 Qualifier Dengan Pelatihan Khusus

BMW Motorrad Bekali Peserta Training GS Trophy 2020 Qualifier dengan Pelatihan Khusus Sesi latihan praktek peserta

KabarOto.com - PT Maxindo Moto Nusantara, selaku agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia, berencana mengadakan pertandingan untuk para pecinta motor tipe adventure, GS.

Pertandingan yang dinamai BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia ini, sedianya akan berlangsung pada tanggal 27 Juli 2019.

Setelah itu, peserta yang lolos babak kualifikasi di Indonesia akan melanjutkan babak kualifikasi regional Asia di Malaysia pada bulan September 2019 dan selanjutnya mengikuti babak final di New Zealand pada tahun 2020

Menjelang pelaksanaan acara GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia, PT Maxindo Moto Nusantara, selaku agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia secara perdana menghelat training yang diadakan pada tanggal 16 Juni 2019 di Pusdik Lantas Polri, Serpong.

Baca Juga: BMW Motorrad Ajak Para Petualang Ikuti GS Trophy 2020 Qualifier

BMW Motorrad Indonesia membuka kesempatan bagi 20 peserta dalam setiap sesi training. Bagi peserta yang ingin mengikuti training level intermediate, bisa memilih tanggal diantara 16 Juni 2019 ataupun 22 Juni 2019.

Ada beberapa tantangan yang harus dilalui peserta dalam level ini, seperti Short Climbs, Short Descents, dan Garage. Nah, bagi peserta yang berminat mengikuti training level advanced bisa memilih tanggal 6 Juli 2019.

Peserta wajib melalui berbagai rintangan

Bagi peserta yang ikut dalam training level advance, akan diberikan beberapa tantangan, yakni Riding Across The Slope, Washboard , dan Whoops yang menjadi materi dalam level ini.

"Kegiatan ini merupakan pelatihan khusus untuk persiapan acara kualifikasi GS Trophy 2020. Ini merupakan pelatihan pertama kali yang pernah kami adakan di Indonesia," ujar Joe frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara.

Peserta yang mengikuti sesi training, wajib menggunakan perlengkapan riding gear. Mulai dari sepatu enduro ataupun yang menutupi area mata kaki, sarung tangan, body protector, helm enduro/cross, celana protector.

"Peserta cukup bervariasi kemampuannya, saya harapkan semua bisa menyelesaikan pelatihan dan membawa pulang ilmu baru," kata pria ramah yang akrab disapa Joe tersebut saat dihubungi KabarOto.

Para peserta terlihat antusias menjalani sesi latihan

Peserta Training juga diberikan pelatihan oleh Imanuel Pratna sebagai pembalap sekaligus instruktur yang bersertifikat BMW Motorrad International Instructor Academy.

"Imanuel Pratna, sebagai pelatih yang telah bersertifikasi internasional, seharian telah membimbing para partisipan untuk dapat menguasai medan satu persatu," ucap Joe.

Peserta yang mengikuti training akan dikenakan biaya sebesar Rp 1 juta untuk level intermediate dan Rp 1,2 juta untuk advanced level.

Baca Juga: Gokil Sob! BMW Motorrad Luncurkan 7 Produk Anyar Sekaligus Di Telkomsel IIMS 2019

Asyiknya, bagi peserta yang tidak membawa sepeda motor tipe GS-nya, BMW Motorrad Indonesia turut menyediakan unit G310 GS yang bisa disewa dengan harga Rp 2 juta untuk sekali sesi training. Tertarik ikut?