BMW Concept CE 02, Pendukung Aktivitas Di Perkotaan

BMW Concept CE 02, Pendukung Aktivitas di Perkotaan

KabarOto.com – BMW Motorrad baru saja memperkenalkan kenadaraan baru mereka. Bukan motor besar, melainkan semacam scooter listrik untuk perjalanan singkat di lingkungan perkotaan, BMW Concept CE 02.

Konsep CE 02 menampilkan proporsi baru dan bentuk modern dari mobilitas single-track di lingkungan perkotaan. Selain itu, BMW Motorrad ingin mencapai tingkat inovasi desain yang belum pernah dimiliki sebelumnya di tingkat ini.

Baca Juga : Rogoh Kocek Rp16 Jutaan, Bawa Pulang Skuter Listrik Honda U-Go 2021

"Penggunaan langsung itu penting, tetapi di atas semua itu, komponen emosional sangat penting, serta kesenangan berkendara,” jelas Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad.

Bodi yang cenderung rata dan minimalis, pusat gravitasinya rendah dan menguntungkan dalam hal dinamika berkendara. Concept CE 02 juga memungkinkan pengalaman berkendara gesit, serta karena mudah dikendarai, memungkinkan bagi yang tidak bisa naik motor bisa mencoba.

Selain itu gaya futuristik hadir dari pemilihan warnanya yakni silver dan hitam, serta ada aksen tosca. Sementara sistem penerangan utama memakai lampu LED empat buah di depan.

Ketinggian jok yang mudah digapai hanya 730 mm, ukuran pelek besar 15 inci dan berat total 120 kg membuat Concept CE 02 tidak terlalu mengintimidasi dibandingkan motor umumnya.

“Kami ingin mengembangkan kendaraan roda dua yang mudah diakses untuk semua orang yang ingin mobile dan mandiri, ini mewujudkan kebebasan muda dan semangat seperti mengendarai skateboard di atas roda dua,” kata Alexander Buckan, Kepala Desain Kendaraan BMW Motorrad.

Baca Juga : Katalis Dan ABC Bangun Pabrik Baterai Untuk Motor Listrik

CE 02 hadir dengan motor 11 kW yang dipasang di frame, menghasilkan kecepatan tertinggi hingga 90 kpj dan jarak tempuh sekitar 90 km dalam sekali pengisian penuh.