POPULAR STORIES

Katalis Dan ABC Bangun Pabrik Baterai Untuk Motor Listrik

Katalis dan ABC Bangun Pabrik Baterai untuk Motor Listrik Motor listrik Katalis

KabarOto.com - Katalis, merek kendaraan listrik asal Indonesia Indonesia bersama produsen baterai ABC, membangun pabrik cell lithium. Kerjasama produktif ini, diharapkan memberikan dampak positif bagi konsumen dan industri.

Kedua perusahaan sepakat, menggabungkan keahlian dan riset mereka dalam mengembangkan sebuah produk guna mendorong pertumbuhan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Baca juga: Katalis Spacebar Quatro-P, Motor Listrik Seharga Rp65 Juta

Motor lsitrik Katalis, nantinya akan dilengkapi oleh cell lithium dan battery pack ABC untuk penggeraknya. “ABC Lithium nantinya akan digunakan oleh motor listrik yang kami buat," terang Gunanjar Barokah, Chief Executive Officer dari Katalis.

Penandatanganan Perjanjian pembangunan pabrik baterai motor listrik

Fokus utama dari kolaborasi ini adalah memberikan produk bernuansa nasional kepada konsumen Indonesia. Hal itu dikatakan Hermawan Wijaya, Marketing Director PT International Chemical Industry, pembuat Baterai ABC. Diamengatakan, salah satu komponen penting yang membuat kendaraan listrik berkualitas adalah baterai kendaraan listrik.

“ABC Lithium menjanjikan kualitas baterai yang sesuai dengan desain kendaraan listrik," terangnya, Kamis (12/08/2021).

Dia memastikan, cell lithium dan battery pack yang dibuat di pabrik yang berlokasi di Jakarta dengan standar kualitas internasional.

"Ini adalah generasi baterai lithium dengan material yang paling aman," tambahnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Motor Listrik Katalis Dukung Sektor Pariwisata

Penggunaan produk buatan dalam negeri sebagai sumber tenaga, akan memberi kenyamanan bagi konsumen Katalis, karena purna jual akan mudah didapat oleh konsumen. Katalis percaya, kolaborasi ini bisa memberikan manfaat untuk Indonesia.