POPULAR STORIES

Sandiaga Uno Apresiasi Motor Listrik Katalis Dukung Sektor Pariwisata

Sandiaga Uno Apresiasi Motor Listrik Katalis Dukung Sektor Pariwisata Katalis Spacebar

KabarOto.com - Motor listrik saat ini mulai menjadi perhatian pemerintah, untuk bisa terus dikembangkan dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kuda besi bertenaga listrik, bisa menurunkan emisi gas buang dan menjadi alat transportasi mendukung aktivitas masyarakat.

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penuh pengembangan kendaraan bermotor listrik di dalam negeri. Hal itu disampaikan langsung Sandi dalam pertemuanyang digelar secara virtual dengan Katalis Company, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Katalis EV.1000, Motor Listrik Buatan Indonesia

“Ini karya anak bangsa yang saya harapkan bisa bersaing di dalam negeri, tapi juga luar negeri," terang Sandiaga Uno. Dia berharap, perusahaan ini nantinya bisa memperkuat ekonomi Indonesia dan membuka lapangan pekerjaan.

Salah satu motor listrik buatan Katalis

Katalis Company merupakan salah satu produsen motor lokal yang memiliki desain unik dan menarik. Berbagai karya telah Katalis hasilkan, sebagai bukti kontribusinya terhadap industri kreatif di Indonesia. Salah satunya motor listrik Spacebar, karya terbaru Katalis Company bekerjasama dengan Kamengski produsen apparel anak muda yang saat ini sedang trend dikalangan muda

Gunanjar Barokah CEO Katalis company, mengatakan, ke depan mereka berharap bisa mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui motor listrik yang diproduksi. Motor listrik diharapkan dapat digunakan sebagai transportasi di area pariwisata, seperti Danau Toba, Borobudur atau Labuan Bajo, sebagai alternatif alat transportasi alternatif yang praktis dan ramah lingkungan.

"Era kendaraan listrik sudah didepan mata, berbagai persiapan pemerintah dan instansi terkait sudah terlihat," terangnya.

Persiapan yang dimaksud secara regulasi sampai infrastruktur.

"Pemerintah sudah sangat serius melihat potensi kendaraan listrik berbasis baterai," tambah Gunanjar.

Baca Juga: IMI Perkenalkan Motor Listrik Murah, Bisa Dikredit

Keseriusan Pemerintah dengan dikeluarkannya Perpres no. 55 tahun 2019, yang bisa mendorong bertumbuhnya kendaraan listrik milik Indonesia.