POPULAR STORIES

Katalis Spacebar Quatro-P, Motor Listrik Seharga Rp65 Juta

Katalis Spacebar Quatro-P, Motor Listrik Seharga Rp65 Juta

KabarOto.com - Setelah sukses melakukan penjualan perdana secara terbatas pada awal tahun 2021 lalu, perusahaan desain dan mobilitas yang berbasis di Jakarta, Katalis, kembali menghadirkan varian baru dari skuter listrik edisi spacebar.

Motor listrik berbasis baterai ini dinamakan Spacebar Quatro-P, pada saat peluncurannya langsung diberikan kepada pembeli pertama. Karena sudah melakukan pemesanan sejak awal 2021 lalu.

Chief Executive Officer Katalis, Gunanjar Barokah mengatakan, unit spacebar adalah kolaborasi mereka dengan Kamengski, dan untuk quatro-p di rancang khusus hanya untuk Pradhana Harsa, pembeli pertama mereka. "Ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen, untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen,” terangnya, dalam keterangan resmi pada Jum'at kemarin (11/06).

Baca Juga: Katalis EV.1000, Motor Listrik Buatan Indonesia

Spacebar Quatro-P dijual dengan harga Rp 65 juta per unit bulan Januari 2021 lalu, dengan sistem pre-order. Pradhana Harsa sebagai konsumen pembeli pertama motor ini, mengaku tertarik degan desainnya.

"Saat tahu motor ini mau dijual secara komersial, saya langsung datangi Katalis dan melakukan transaksi," terangnya. Ketertarikan dia membeli motor ini, karena desain dan juga bangga buatan lokal.

Spacebar Quatro-p adalah kendaraan listrik memiliki daya 1200 W dan material rangka berbahan aluminium 6061. Elemen warna dan grafis pada varian quatro-p ini, terinspirasi dari robot-robot raksasa yang tampil di layar kaca tahun 1980-an dampai 1990-an. Tujuannya, untuk bernostalgia pemilik yang memiliki kenangan jaman anak- kenangan manis masa kanak-kanak yang menyenangkan.

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasi Motor Listrik Katalis Dukung Sektor Pariwisata

Sedikit informasi, tahun 2020 mereka meluncurkan Katalis EV.1000 Thearsenale special edition. Motor tersebut hasil kolaborasi Katalis dengan merek internasional, Thearsenale. Kolaborasi ini membawa produk katalis menjadi “Top 10 Motor and Scoooter Designs in 2020".