BMW Prediksi Dominasi Penjualan Mobil Listrik Tesla Segera Berakhir

BMW Prediksi Dominasi Penjualan Mobil Listrik Tesla Segera Berakhir BMW i3

KabarOto.com – Chief Executive Officer BMW AG, Oliver Zipse mengungkapkan tentang industri mobil listrik. Di mana, dominasi penjualan mobil listrik Tesla diprediksi akan berakhir dalam beberapa tahun lagi.

“Tesla tidak akan mudah terus melaju di pasar mobil listrik. Hal tersebut dikarenakan produsen mobil lain tengah mempersiapkan mobil listrik barunya,” ungkap Zipse.

Baca Juga : Video Review BMW 740Li Pure Opulence

Dirinya menambahkan bahwa pengiriman mobil Tesla di Eropa mengalami perlambatan pada tahun ini. Karena ekspansi mobil listrik yang dilakukan seluruh pelaku industri otomotif.

Dari pernyataannya, BMW cukup percaya diri akan mampu bersaing di segmen mobil listrik. Pasalnya, pabrikan asal Jerman ini sudah berinvestasi miliaran dolar untuk menyetrum produknya.

Baca Juga : HKS Hypermax Touring Lowering Kit Khusus BMW Z4

Hingga saat ini, BMW melengkapi produk elektrifikasinya mulai dari BMW X1, Seri5 dan Seri 7. Sedangkan, BMW i3 telah melebihi angka produksi 200.000 unit pada tahun 2020.

Selain BMW, pabrikan lain juga mulai memasng target untuk penjualan mobil listrinya. Salah satunya adalah Volkswagen AG yang menargetkan pengiriman sebanyak 750.000 mobil listriknya.