HKS Hypermax Touring Lowering Kit Khusus BMW Z4

HKS Hypermax Touring Lowering Kit Khusus BMW Z4

KabarOto.com – Untuk mendapatkan fitment lebih keren saat dimodifikasi salah satu hal wajib yang dilakukan ialah harus membuat mobil ceper, agar terkesan sporty agresif dan handling lebih baik. Namun kendala pada mobil canggih zaman sekarang, tentu teknologi bawaan mobil harus dikorbankan. Misalnya saja bila di mobil BMW teknologi adaptif suspensi.

Namun hal tersebut tidak berlaku lagi deh apabila kalian menggunakan lowering kit HKS Hypermax Touring. Pasalnya kalian masih bisa tetap menggunakan suspensi standard, hanya mengganti per menggunakan sistem coilover.

Baca juga: Ducati PRO-I EVO Jadi Otoped Listrik Pabrikan Moge

Sebenarnya suspensi semacam ini sudah sempat dibuat untuk Toyota Supra RZ, namun disesuaikan lagi untuk BMW Z4 G29 karena bobotnya lebih berat. Serta coilover ini diperuntukan bagi Z4 dengan mesin B58B30 atau versi 6 silinder 3.000 cc turbocharger, bertenaga 250 dk dan torsi 500 Nm.

Dalam paketannya mendapatkan satu set per coilover untuk depan dan belakang. Kit-nya terdiri dari satu set per, satu set pengatur tinggi rendahnya per, cover untuk melindungi dari debu atau kotoran, karet penyangga atau stopper, karet peredam per, kunci-kunci serta sertifikat.

Baca juga: Honda Civic Type R FK8 Makin Bertenaga Pakai Turbo Spoon

Jarak ketinggiannya, sebenarnya walau di-setting dengan setelan paling tinggi pun per ini sudah lebih pendek dari standar sekitar – 21 mm untuk depan, dan – 19 mm belakang. Tapi jika diatur paling rendah, maka jaraknya bisa berkurang hingga – 44 mm depan dan – 52 mm belakang.