POPULAR STORIES

BMW R 18 Classic, Menikmati Legenda Dan Teknologi

BMW R 18 Classic, Menikmati Legenda dan Teknologi

KabarOto.com - Terkait dengan peluncuran motor New BMW R 18, kini pihaknya juga meluncurkan New BMW R 18 Classic. Perbedaannya, tipe Classic didesain untuk touring seperti layaknya motor model cruiser dengan windscreen lebar, jok penumpang, tas sadel, lampu LED, dan roda 16 inci di depan.

Mesinnya mengusung piston 2 silinder berkonfigurasi boxer berpendingin udara. Kapasitas mesin tersebut 1.802 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 91 dk dan torsi di angka 150 Nm.

Suspensinya teleskopiknya terpasang di sasis double-loop steel tube disanding damping dan spring preload yang dapat disesuaikan tingkat redamannya. Diameter suspensinya 49 mm, sedangkan jarak mainnya mencapai 120 mm di depan dan 90 mm di belakang.

Baca Juga: BMW R 18, Mengembalikan Lagi Nyawa Sang Legenda

Pengeremannya dilengkapi cakram ganda di depan dan sebuah cakram di belakang dengan kaliper 4 piston. Terdapat 3 riding modes yang dapat dipilih yakni Rain, Roll dan Rock.

Terdapat pula fitur automatic stability control (ASC) untuk membantu rider agar tetap pada kendali motornya bersamaan dengan fitur engine drag torque control (MSR). Selain itu, tersedia pula reverse assist dan hill start control yang membantu rider melewati rintangan menanjak.

Wah, motor klasik dengan fitur modern!