POPULAR STORIES

BMW R 18 Roctane Debut, Bergaya Retro Modern

BMW R 18 Roctane Debut, Bergaya Retro Modern Foto : BMW Motorrad.

KabarOto.com - BMW baru saja merilis motor baru bergaya retro klasik yakni R 18 Roctane, motor ini mengambil inspirasi dari R 5, dengan desain masih mempertahankan kesan lawas sembari memberi lekukan bodi modern.

Motor ini dilengkapi lampu baik headlamp dan stoplamp dengan teknologi LED. Lalu setang menggunakan model ape hanger, dan suspensi dengan travel 120 mm di depan, dan 90 mm di belakang.

Sementara sistem pengereman dengan rem cakram ganda di depan dan rem cakram tunggal di belakang. Agar lebih memberi kesan gagah pelek tampilan V spoke palang 6 pun diterapkan, ukuran 21 inci lebar 3.5J di depan dengan ban 120/70 dan 18 inci lebar 5.5Jdi belakang dibalut ban 180/55.

Baca Juga : Yuk, Kenalan Dengan Berbagai Jenis Helm Dan Fungsinya

Mesin dua silinder flat twin berkapasitas 1.802 cc yang menghasilkan tenaga 91 dk dan torsi maksimal 158 Nm. Performanya 0-100 kpj tuntas dalam 5,46 detik dan saat digeber penuh maka kecepatan maksimal mencapai 179 kpj.

Lalu spidometer motor ini masih menerapkan desain analog dengan layar MID kecil. Ada mode berkendara Rock, Roll dan Rain. Serta beberapa fitur seperti Automatic Stability Control (ASC), engine drag torque control (MSR) dan bantuan untuk mundur. Selain itu jok berbalut kulit punya desain ergonomis agar pengendara betah turing lama pakai motor ini, dengan ruang bagasi tambahan di sisi samping kapasitas hingga 10 liter.

Baca Juga : BMW R 1250 GS Ultimate Edition Meluncur Di Italia, Hanya Tersedia 2.100 Unit

Soal harga banderol motor ini sekitar US$ 18.695 atau setara Rp 276 jutaan, harga tersebut jadi lebih mahal bila pembeli menambah beberapa aksesori lainnya, ada pilihan 3 warna yaitu Manhattan Metallic Matte, Mineral Gray Metallic Matte, dan Black Storm Metallic.