BMW R NineT Spezial Dipastikan Melantai di IIMS 2018

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 17 Apr 2018 - 08:33
BMW R NineT Spezial Dipastikan Melantai di IIMS 2018
BMW R NineT di IIMS 2018

KabarOto.com - BMW Motorrad dipastikan turut memeriahkan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar mulai Kamis (19/4/2018). Motor andalan yang akan diboyong adalah BMW R NineT Spezial. Motor ini sangat identik dengan gaya custom classy vintage.

BMW R NineT Spezial ini jadi spesial lewat sejumlah ornamen komponen yang dibuat lebih stylish dan elegan dengan beberapa varian warna, perpaduan hitam dengan list emas (Billet Pack Club Sport Men), kombinasi silver dan abu-abu (Billet Pack Storm) serta warna full silver (Billet Pack Classic).

Baca juga: BMW Motorrad Pure & Crafted Festival 2018

Termasuk juga bagian tangkinya, R nineT Spezial dibekali dua varian warna, black storm metallic/vintage yang berwarna keemasan dan yang kedua blue planet metallic/alumunium, dengan tambahan angka 21 di area tangki.

Desain tangki BMW R NineT
Desain tangki BMW R NineT

Desain tangki membulat menjadi ciri khas R NineT, kini dimensi cover-nya diperbesar. Parts 719 Milled seperti cylinder head cover, oil filler plug, timing belt cover, adjustable brake, clutch lever 5x adjustable, expansion tank cover, seat holder, 12x adjustable driver foot rest dan rear foot rest terbuat dari bahan aluminium billet super kuat.

BMW R NineT
BMW R NineT Spezial

Foot rest dan tuas transmisi diposisikan tinggi dan kini bisa disetel ketinggian dan maju mundurnya sesuai dengan postur rider, hal ini bertujuan untuk menciptakan segitiga berkendara yang terbaik dan nyaman.

Desain classy akan sia-sia tanpa dapur pacu yang bengis. Motor ini dilengkapi mesin twin cylinder boxer, berkapasitas 1.170 cc berpendingin udara, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 dk. Raungan mesin boxer dari sistem exhaust 2-1 dengan posisi silincer menonjolkan karakter mesin agresif.

Setang model fatbar membuat berkendara semakin nyaman, karena posisi duduk dan setang yang tinggi membuat tangan jadi tidak mudah pegal, meskipun berkendara dalam waktu yang lama.

Ditambah tinggi jok yang hanya 795 mm, membuat rider dengan postur tubuh Asia masih bisa menapak dengan sempurna. Hal ini memastikan kenyamanan punggung rider saat harus melakukan perjalanan jauh.

Editor : rio